Eksterior Aston Solo Hotel yang terletak strategis dengan pusat kota dan obyek wisata di Solo. (BP/ist)
SOLO, BALIPOST.com – Solo kini menjadi salah satu destinasi wisata yang digenjot pertumbuhannya oleh pemerintah pusat. Beragam event, baik nasional maupun internasional digelar di kota yang menjadi asal Presiden Joko Widodo itu.

Tak ayal, akomodasi untuk pelancong dan pebisnis yang berkunjung ke Solo pun harus pula prima. Salah satu akomodasi yang jadi jujukan para pelancong dan pebisnis saat berada di Solo adalah Aston Solo.

Menurut GM Aston Solo Hotel, Nasir Mattusin, konsep yang dihadirkan di hotel berbintang empat ini adalah perpaduan sentuhan etnik tradisional Jawa dan modernisasi Kota Solo. Sentuhan tradisinya bisa dilihat dari interior yang dihadirkan. Sementara sisi modernnya bisa ditemukan di eksterior bangunan hotel yang terletak di Jl. Brigjen Slamet Riyadi itu.

Dikatakan Nasir, Aston Solo Hotel terletak strategis karena berlokasi di pusat distrik Kota Solo yang merupakan akses langsung menuju pusat kota, kantor pemerintahan, pusat perbelanjaan, serta obyek wisata terkenal, diantaranya Kampoeng Batik Laweyan, Keraton Kasunanan, Mangkunegaran, Triwindu Antik Market. “Hanya memerlukan 15 menit ke Bandara Internasional Adi Sumarmo,” jelasnya.

Aston Solo Hotel memiliki 168 kamar yang terdiri dari tipe Superior, Superior Triple, Deluxe, Suite, dan Corner Suite. Superior Triple merupakan salah satu tipe kamar yang diunggulkan di Aston Solo. Antar jemput secara gratis juga disediakan bagi para tamu yang berangkat ke Bandara Adi Sumarmo atau Stasiun Kereta Api Solo Balapan.

Baca juga:  Diplot Khusus Wisatawan, Jalur Umum di Panelokan akan Dialihkan
Kamar Superior Triple Family menjadi salah satu unggulan di Aston Solo Hotel. (BP/ist)

Selain itu, jelas Nasir, Aston Solo juga menawarkan beragam fasilitas untuk memenuhi kepentingan bisnis dan berlibur, mulai dari mini – fitness centre, layanan massage,swimming pool, Chiffon Lounge terletak di lobby, Sky Dining dan Cashmere Restaurant yang berada di lantai 6 dengan pemandangan Kota Solo. Kolam renang untuk dewasa dan anak-anak terletak di lantai 6 berdampingan dengan Cashmere Restaurant yang menjadi satu dengan tempat acara barbeque setiap sabtu malam.

Karena letaknya yang strategis, lanjutnya, Aston Solo juga menyasar pelaku bisnis. Aston Solo termasuk salah satu hotel MICE yang memiliki sejumlah fasilitas yang kerap digunakan untuk pertemuan. “Kami memiliki Sidoluhur Ballroom dengan kapasitas hingga 700 orang serta 3 ruang meeting yang memiliki kapasitas hingga 100 orang,” paparnya. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.