Ilustrasi. (BP/dok)
DENPASAR, BALIPOST.com – Setelah melalui proses seleksi adminitrasi dan tes kompetensi, Panitia Seleksi (Panses) akhirnya berhasil menuntaskan pekerjaannya. Sudah ada nama-nama yang berhasil lolos ke dalam tiga besar.

Masing-masing posisi yang lowong, kini sudah ada tiga calon yang akan ditentukan Wali Kota Denpasar dan mendapatkan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Pansel telah menetapkan 27 nama yang lolos untuk memperebutkan 9 kursi eselon II. Sedangkan 25 pejabat yang ikut lelang jabatan, tereliminasi.

Ketua Pansel yang juga Sekda Kota Denpasar A.A.Ngurah Rai Iswara telah mengumumkan hasil uji seleksi terhadap calon pejabat yang akan menduduki posisi kepala dinas maupun kepala badan di lingkungan Pemkot Denpasar. Sedikitnya terdapat 27 nama yang sudah lolos seleksi yang akan memperebutkan 9 kursi eselon II. Pada awalnya, terdapat 54 pejabat yang mendaftar, namun setelah seleksi adminitrasi dua peserta gugur karena tidak memenuhi persyaratan administrasi.

Setelah pemeriksaan administrasi, dilanjutkan dengan tes kompetensi yang diikuti oleh 52 pejabat. Dari 52 itu, kini menjadi 27 orang untuk bersaing menempati posisi di eselon II.

Sementara itu, anggota Pansel yang juga Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM I Ketut Mister, Selasa (5/9) mengakui seleksi melalui uji kompetensi sudah rampung. Sudah ada tiga nama untuk masing-masing posisi yang lowong dan diajukan kepada Wali Kota. Selanjutnya, sesuai Undang-undang, maka wali kota akan menentukan satu nama dan mendapatkan rekomendasi dari KASN.

Baca juga:  Wali Kota Didesak Isi Jabatan Lowong Strategis Ini

Berdasarkan berita acara penentuan hasil seleksi nomor 800/033-PANSEL/2017, nama yang lolos di antaranya, untuk posisi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, I Made Toya, I Wayan Sudiana, dan I Wayan Budha. Sedangkan, untuk jabatan Sekwan, yakni I Gusti Ngurah Mandala Putra, I Putu Gede Dharma Wiyasa, dan Desak Nyoman Widiasih. Sedangkan untuk posisi Kepala Dinas Kebudayaan nama yang lolos, yakni I Gusti Ngurah Bagus Mataram, I Gusti Agung Sri Wetrawati, dan Made Merta.

Selanjutnya, untuk jabatan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) yang lolos seleksi antara lain I Made Maja Winaya, Dewa Gede Juli Artabrata, dan I Nyoman Artayasa. Untuk jabatan Kepala Dinas Pariwisata, yakni Maria Antonia Dezire Mulyani, Ni Ketut Dewi Ratih Purnamasari, dan I Made Widiyasa. Untuk posisi Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, yakni I Made Pasek Mandira, I Komang Adi Wirawan, dan I Made Raka.
Posisi Staf Ahli Bidang Pembangunan, dan Perekonomian yang lolos tiga besar A.A. Ngurah Bagus Airawata, I Made Saryawan, dan Ida Bagus Gde Agung Sutha. Selanjutnya, untuk jabatan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), tiga pejabat yang lolos yakni Ida Bagus Joni Ariwibawa, Ida Bagus Gede Ekaputra, dan A.A. Ngurah Made Wijaya. Untuk jabatan Kepala Satpol PP, tiga yang lolos di antaranya I Dewa Gede Anom Sayoga, I Dewa Made Puspawan, dan I Ketut Gede Gunawan. (Asmara Putera/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.