Apel persiapan Operasi Puri Agung 2024 untuk pengamanan WWF di Bali di Pelabuhan Gilimanuk digelar Polres Jembrana, Kamis (16/5) pagi. (BP/Istimewa)

NEGARA, BALIPOST.com – Dalam rangka persiapan World Water Forum (WWF) ke-10 di Provinsi Bali, Polres Jembrana menggelar apel pengecekan kesiapan Operasi Puri Agung 2024 di Pelabuhan Gilimanuk, Kamis (16/5). Apel yang dipimpin oleh Wakapolres Jembrana Kompol I Made Katon, mewakili Kapolres Jembrana AKBP Endang Tri Purwanto, ini diikuti oleh seluruh personel yang terlibat dalam operasi.

Kompol I Made Katon, selaku Koordinator Pam Pelabuhan Gilimanuk, menekankan pentingnya pemahaman anggota terhadap tujuan dan prosedur operasi yang akan dilaksanakan. “Pemahaman ini penting untuk menjamin kelancaran acara WWF serta mengantisipasi kemungkinan gangguan yang dapat terjadi,” ujarnya.

Baca juga:  Bayi Dibuang di Cucian Mobil

Kabag Ops Kompol Tjokorda Gede Arum Maha Putra, selaku Padal Pam Pelabuhan Gilimanuk, menambahkan bahwa anggota perlu memahami tindakan yang harus diambil di lapangan. Pemeriksaan terhadap orang, barang, dan tempat harus dilakukan secara selektif, dengan dukungan penuh dari anggota rutin Pelabuhan Gilimanuk. “Setiap temuan yang mencurigakan harus segera dilaporkan kepada pimpinan untuk tindak lanjut yang tepat,” tambah Kabag Ops.

Jajaran Polsek Gilimanuk yang dipimpin Kapolsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk Kompol I Komang Muliyadi turut mengikuti apel persiapan tersebut. Sesuai dengan sprint Operasi Puri Agung 2024, pengamanan di Gilimanuk akan di backup oleh 16 anggota.

Baca juga:  Antisipasi Kendaraan Keluar Bali Jelang Nyepi, Tenda Pemotor Mulai Dipasang

Diharapkan dengan koordinasi dan kerjasama yang tinggi, operasi Puri Agung 2024 ini dapat berjalan aman, sehingga memastikan suksesnya World Water Forum ke-10 di Provinsi Bali. (Surya Dharma/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *