AKP I Ketut Sukadi. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Seperti tahun-tahun sebelumnya, Polresta Denpasar tahun ini kembali menggelar mudik gratis. Mudik gratis ini untuk wilayah Jawa Timur (Jatim), yakni Banyuwangi, Situbondo, Probolinggo, dan Surabaya. Masyarakat yang ingin ikut program ini bisa mendaftar ke Satpas Polresta Denpasar.

Menurut Kasi Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi, Selasa (26/3), program mudik gratis ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat. Selain itu untuk mengurangi kemacetan lalu lintas yang kerap terjadi menjelang hari raya Idul Fitri.

Baca juga:  Soal Reklamasi Teluk Benoa, DPRD Bali Disarankan Buat Rekomendasi

“Calon pemudik cukup bawa foto kopi KTP untuk orang dewasa. Sementara untuk anak di bawah 17 tahun bawa foto kopi kartu keluarga (KK). Rencana keberangkatan pada 5 April 2024. Titik keberangkatan di Terminal Ubung, Denpasar Utara,” ungkap AKP Sukadi.

Menurut Sukadi, ikut mudik gratis ini keselamatan pemudik lebih terjamin dan aman. Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat untuk mengurangi mudik menggunakan roda dua dan lebih memakai fasilitas umum.

Baca juga:  Mengaku Dianiaya, Karyawan Hotel Lapor ke Polresta

“Seperti tahun-tahun sebelumnya untuk kelancaran pengaman libur Idul Fitri, Polresta Denpasar akan membuka pos pengamanan dan pos pelayanan. Selain itu biasanya Bali jadi tujuan wisata saat liburan tiba,” pungkasnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN