Kapolsek Dentim Kompol Nyoman Darsana mengamankan sejumlah manusia silver. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Keberadaan manusia silver yang bisa beraksi di persimpangan jalan raya kerap dikeluhkan masyarakat. Menindaklanjuti keluhan tersebut, anggota Polsek Denpasar Timur (Dentim) mengamankan lima manusia silver di Simpang Biaung, Desa Kesiman Kertalangu, Denpasar Timur, Denpasar, Senin (26/2).

Kapolsek Dentim Kompol Nyoman Darsana S.H., Selasa (27/2) menjelaskan, telah mengamankan kelima orang tersebut dan menginterogasinya, mereka mengaku berasal dari Cemeng Bakalan Sidoharjo, Jawa Timur (Jatim). Mereka berangkat dari Sidoarjo menumpang truk dan tiba di Bali pada Minggu (25/2). Selanjutnya mereka tidur di sekitar Simpang Biaung karena tidak memiliki tempat tinggal.

Baca juga:  Pelaku Pencurian Pistol Kapolsek Negara Sudah 10 Kali Dipenjara

“Hari Senin kemarin (26/2) pukul 08.00 WITA, mereka mulai melakukan kegiatan dengan mengubah penampilan menjadi manusia silver. Mereka melumuri seluruh tubuhnya dengan cat silver dan berpose ketika lampu merah menyala, meminta sedekah dari pengguna jalan,” ujarnya.

Setelah diamankan, Kompol Darsana mengajak mereka makan bakso. Kelima manusia silver tersebut mengaku baru mendapatkan uang Rp 50.000.

Untuk penanganan lebih lanjut, mantan Kapolsek Mengwi ini berkoordinasi dengan Satpol PP Kota Denpasar. Kelima manusia silver itu diserahkan ke Satpol PP.

Baca juga:  Kuasai 9,28 Gr Sabu, Dek Gus Dihukum Enam Tahun Penjara

Kapolsek asal Buleleng ini menegaskan tindakan tersebut dilakukan dengan mengedepankan aspek kemanusiaan. Pihaknya berusaha memberikan solusi yang terbaik untuk mereka dalam situasi sulit ini. “Kami tidak hanya berfokus pada penegakan hukum, tetapi juga upaya membantu mereka menemukan jalan keluar dari kondisi sulit yang dihadapi,” ungkap Darsana. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *