Apel sekaligus mengecek kehadiran dan kesiapan personel operasi pengamanan tahapan Pemilu 2024 di Mapolresta Denpasar. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Polresta Denpasar menerjunkan 120 personel dalam Ops Mantap Brata Agung 2023-2024 tahapan pendaftaran calon legislatif dan calon presiden. Ini merupakan upaya menjaga keamanan dan kelancaran setiap tahapan Pemilu 2024. Operasi berlangsung mulai Kamis (19/10) sampai 34 hari ke depan.

Karendal Ops, Kompol Tomiyasa memimpin langsung apel yang juga sekaligus mengecek kehadiran dan kesiapan personel operasi. Tahapan pendistribusian logistik Pemilu sudah dimulai, dan logistik KPU Badung telah berada di wilayah Denpasar. Untuk pengamanannya, Polresta Denpasar telah menerjunkan personilnya di tempat penyimpanan logistik dan perkantoran.

Baca juga:  Polda Bali Terima Laporan Dugaan Penistaan Hindu oleh DMD

Dikonfirmasi terpisah, Kasi Humas Polresta Denpasar, AKP Ketut Sukadi membenarkan kegiatan tersebut dan Polresta Denpasar beserta jajaran siap melaksanakan pengamanan. Memastikan bahwa setiap calon legislatif dapat mendaftar dengan aman dan sesuai prosedur yang berlaku.

Operasi pengamanan tersebut mencakup pengawasan terhadap alur pendaftaran, pemantauan setiap lokasi pendaftaran, dan peningkatan patroli keamanan di sekitar tempat-tempat pendaftaran. Polresta Denpasar juga telah berkoordinasi dengan pihak terkait penyelenggaraan Pemilu seperti Komisi Pemilihan Umum Kota Denpasar dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Denpasar, untuk memastikan pendaftaran calon legislatif berlangsung dengan aman.

Baca juga:  Polisi Ungkap Penyelidikan Meninggalnya Binaragawan di Gym

“Polresta Denpasar berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama tahapan pendaftaran calon legislatif berlangsung, sehingga proses demokrasi dalam pemilihan legislatif dapat berjalan dengan lancar dan sesuai aturan yang berlaku,” ucap Kasi Humas. (Eka Adhiyasa/balipost)

BAGIKAN