Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka memberikan keterangan kepada wartawan di Solo, Jawa Tengah, Kamis (19/10/2023). (BP/Ant)

SOLO, BALIPOST.com – Isu bahwa Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka sudah mengurus surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) untuk keperluan pendaftaran bakal calon wakil presiden dibantah.

“Nengdi, wong aku neng kene terus no kok (Di mana, saya kan di sini terus),” katanya di Solo, Jawa Tengah, seperti dikutip dari kantor berita Antara, Kamis (19/10).

Terkait hal itu, ia meminta awak media untuk mencari lokasi dirinya melakukan pengurusan SKCK. “Cek en neng polda (Dicek di Polda Jateng, red.) ya. (Apakah, red.) Gibran ngurus SKCK,” katanya.

Baca juga:  Malware Mendominasi Serangan Siber di Indonesia

Terkait hal itu, ia meminta media untuk tidak membuat pemberitaan yang meresahkan. “Jangan buat berita yang bikin resah,” katanya.

Sebelumnya, mengenai isu dirinya yang akan maju mendampingi Prabowo Subianto pada Pilpres 2024, ia memastikan tidak pernah menawarkan diri kepada siapa pun. “Sekali lagi, saya nggak pernah menawarkan diri. Orang lain yang ngejar, teman-teman media yang memberitakan terus,” katanya.

Menurut dia, mengenai pencalonan presiden maupun wakil presiden merupakan hak dari masing-masing ketua partai politik. “Urusan pencalonan adalah ketua-ketua yang berhak,” katanya.

Baca juga:  Peminat di SMK Negeri Kecil, Banyak Rombel Kosong¬†di Jembrana

Disinggung mengenai kemungkinan Erick Thohir yang juga digadang-gadang maju mendampingi Prabowo, ia meminta agar hal itu ditanyakan langsung ke Erick. “Tanya Pak Erick. Ya itu, yang bikin SKCK. Udah ya,” katanya.

Disinggung mengenai apakah dirinya juga mengurus SKCK, putra sulung Presiden Jokowi ini mengatakan tidak sedang mengurus apa pun. “Saya kalau ngurus pasti konangan, kan ke PN sama kepolisian, pasti ketahuan. Aku ra ngurus opo-opo. Kalau saya pasif,” katanya. (Kmb/Balipost)

Baca juga:  KPU Tegaskan Tidak Ada Perpanjangan Pendaftaran Parpol

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *