Pembukaan PKKMB Stispol Wira Bhakti yang ditandai dengan pelepasan burung dan membunyikan kulkul. (BP/ara)

DENPASAR, BALIPOST.com – Memasuki masa awal perkuliahan tahun ajaran 2023-3024, Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Stispol) Wira Bhakti menggelar pengenalan kehidupan kampus mahasiswa baru (PKKMB). Kegiatan PKKMB dimulai, Jumat (1/9) yang ditandai dengan apel di halaman kampus setempat yang diikuti civitas akademika Stispol Wira Bhakti.

PKKMB Stispol Wira Bhakti akan brrakhir pada Minggu (3/9) di Taman Pujaan Bangsa, Margarana. Ketua Stispol Wira Bhakti, Dr. Drs. I Gede Putu Yasa, M.Si., didampingi Ketua Panitia PKKMB, I Made Adiwidya Yowana mengatakan pelaksanaan pengenalan kehidupan kampus ini mengambil tema, melalui PKKMB Stispol Wira Bhakti, kita bangkitkan semangat perjuangan membangun generasi muda berkualitas, unggul dan tangguh demi tegaknya tri pusaka bangsa.

Baca juga:  Siswa SLB Diedukasi Siap Siaga Hadapi Bencana

Dikatakan, tujuan pelaksanaan PKKMB ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada mahasiswa baru. Melalui PKKMB ini, pihaknya berharap Stispol mampu menghasilkan lulusan yang berkualitas, unggul dan tangguh. Bukan saja cerdas dari segi intelektualitas otak, namun juga cerdas dalam hati.

Sementara itu, Wakil Ketua Yayasan Kebaktian Proklamasi (YKP), Wayan Sudarta mengatakan, yayasan ini didirikan pada tahun 1951 oleh para veteran pejuang dan Pemerintah Provinsi Bali. Pihaknya berharap kampus yang berada dibawah YKP ini bisa tetap eksis dan terus mengalami kemajuan.

Baca juga:  Jalur Prestasi di PPDB Denpasar Minim Peminat, Sisakan Ratusan Kursi

Dikatakan, saat ini baru ada dua program studi, kini sudah mulai disiapkan satu prodi lagi, sehingga menjadi institut. “Kita bertekad untuk itu,” ujarnya.

PKKMB wajib diikuti mahasiswa, sebagaimana disampaikan Dikti, untuk mengenal kehidupan kampus sebelum melakukan proses pembelajaran. (Asmara Putera/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *