Rektor Unud Prof. Dr.dr. A.A. Raka Sudewi, Sp.S (K), berbicara dalam kegiatan PKKMB yang rutin dilaksanakan setiap awal tahun akademik. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Universitas Udayana (Unud) menggelar Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun 2020, Senin (7/9) secara daring. Dengan mengambil tema “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan untuk Mewujudkan SDM Kompetitif, Inovatif dan Berkarakter Di Era Revolusi Industri 4.0 Dalam Tatanan Era Baru”, kegiatan ini dipusatkan di Rektorat kampus Unud Jimbaran dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

Ketua Panitia PKKMB yang juga Wakil Rektor Unud, bidang akademik, Prof. Dr Nyoman Gde Antara mengatakan, ini merupakan PKKMB hasil seleksi SNMPTN, SBMPTN, jalur Mandiri, jalur Mahasiswa Afirmasi Papua/Adik 3T, jalur Mahasiswa Asing 2020, dan Mahasiswa Lama yang tidak ikut dan tidak lulus PKKMB tahun lalu. Tujuan diselenggarakan pengenalan kehidupan kampus ini kata dia, adalah upaya Universitas agar para mahasiswa baru lebih mudah dapat beradaptasi dengan proses pembelajaran dan kehidupan akademik di Universitas Udayana.

Baca juga:  Unud Masuk 5 PT Peroleh Apresiasi dalam Program PT Asuh

Rektor Unud Prof. Dr.dr. A.A. Raka Sudewi, Sp.S (K), mengatakan, PKKMB merupakan kegiatan rutin dilaksanakan setiap awal tahun akademik. Hal ini perlu dilakukan mengingat mahasiswa baru dalam memasuki kehidupan kampus memerlukan adaptasi untuk dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan termasuk proses pembelajaran di perguruan tinggi.

Dikatakan, banyak mahasiswa baru yang secara psikologis belum siap untuk melaksanakan proses pembelajaran pendidikan tinggi yang berbasis pada otonomi keilmuan dan kebebasan mengembangkan mimbar akademis. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.