Ketua Yayasan Bina Usada Bali, Ir. I Putu Geria Astawa, MBA., MM (2 dari kiri) menyerahkan bantuan sosial secara simbolis untuk membantu masyarakat terdampak pandemi dalam penutupan PKKMB Stikes Bina Usada Bali. (BP/rin)

DENPASAR, BALIPOST.com – Penutupan program Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Ke-14 dan Bakti Sosial Stikes Bina Usada Bali digelar di kampus setempat, Sabtu (29/8). Acara penutupan hanya dihadiri peserta dalam jumlah terbatas karena sebagian mengikuti secara virtual guna menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

Kegiatan rutin setiap tahun ini sebelumnya diawali dengan Pra PKKMB pada Senin (24/8) lalu. Mahasiswa dihadirkan ke kampus secara bergantian untuk melakukan registrasi awal. Setelah itu dilaksanakan pembukaan PKKMB, Kamis (27/8) secara virtual yang dihadiri sekaligus dibuka oleh Kepala LLDIKTI Wilayah VIII, Prof. I Nengah Dasi Astawa.

Baca juga:  Yudisium Sarjana Ke-65, FH Unwar Menuju Pusat Pengembangan Studi Ilmu Hukum

“Total mahasiswa hampir 300 orang untuk tahun ajaran baru ini,” ujar Wakil Ketua I Stikes Bina Usada Bali, Ns. Putu Wira Kusuma Putra, S. Kep., M. Kep.

Wira memaparkan, mahasiswa baru terdiri dari 75 orang mahasiswa reguler S-1 Keperawatan dan 14 orang S-1 Kebidanan. Tahun ini, kampus juga menerima hampir 100 orang mahasiswa program lintas jalur dari D-3 Keperawatan ke S-1 Keperawatan dan Ners, serta 51 orang mahasiswa D-3 Kebidanan menuju ke S-1 Kebidanan dan Profesi Bidan.  (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.