Modern layering, inspirasi untuk aktivitas sehari-hari. (BP/Istimewa)

JAKARTA, BALIPOST.com – Di berbagai negara, musim dingin sebentar lagi tiba. Sementara di Indonesia, bulan Juli hingga Agustus umumnya merupakan musim berangin dengan suhu yang cukup dingin.

Jadi, gak ada salahnya kamu mencari inspirasi layering ala musim dingin yang kini banyak dikeluarkan brand-brand fashion internasional. Perusahaan ritel global asal Jepang, Uniqlo, salah satu yang menyiapkan rangkaian koleksi esensial untuk menyambut Fall/Winter 2023.

Mengusung tema “Modern Layering”, beragam koleksi LifeWear modern dengan inspirasi gaya layering untuk digunakan di musim dingin, cocok juga digunakan di iklim tropis seperti di Indonesia.

“Gaya berpakaian dengan teknik layering menjadi salah satu gaya yang banyak dipilih untuk aktivitas sehari-hari bagi masyarakat Indonesia, khususnya saat musim hujan tiba. Bukan hanya karena fleksibel bisa untuk formal maupun kasual, gaya layering juga memberikan kehangatan yang masih cocok dengan iklim di Indonesia dengan tampilan yang stylish bagi penggunanya,” ujar Lisqia Lalantika, Marketing Manager Uniqlo Indonesia, dikutip dari rilisnya.

Baca juga:  Siswa SD Diajarkan "Sulap" Daun Liar Jadi Kain

Layering merupakan konsep berpakaian dengan mengenakan beberapa lapis baju mulai dari dalaman hingga luaran yang dikombinasikan dengan konsep minimalis. Seperti bereksplorasi dengan warna dan desain untuk menjadi sebuah gaya yang sesuai karakter dan mood penggunanya.

Koleksi UNIQLO Fall/Winter 2023 mengangkat “Modern Layering” sebagai tema utama yang menghadirkan inspirasi berbagai gaya untuk satu musim ke depan. Padu padan Jaket Luaran Kemeja dan Celana Work Utility (Cargo) dengan Jaket Parka Ultra Light Down dan Sweater Fine Merino Kerah Bulat Lengan Panjang untuk pria.

Dikoleksi untuk wanita, bisa mencoba padu padankan Gaun Fleece Rajut Lembut Lengan Panjang dengan berbagai luaran, seperti Kardigan Polo Extra Fine Merino Rib Lengan Panjang, Rompi Panjang Ultra Light Down dan Sweater Extra Fine Merino Kerah Bulat Lengan Panjang. Tak ketinggalan berbagai koleksi anak yang cocok untuk musim dingin seperti T-Shirt Brushed Lembut Kerah Bulat Lengan Panjang.

Baca juga:  Menkop UKM Dorong Kolaborasi Dukung Pertumbuhan Bisnis UKM

Peluncuran perdana koleksi Fall/Winter 2023 ini juga turut serta merayakan salah satu teknologi andalan, yakni Heattech, teknologi yang telah dikembangkan selama 20 tahun.

Teknologi ini dirancang khusus untuk menahan panas tubuh dan telah memberikan kehangatan serta kenyamanan tanpa perlu menggunakan banyak lapisan pakaian. Heattech adalah pakaian yang tipis tapi hangat, lembut dan nyaman sangat cocok untuk digunakan berlapis atau layering terutama di musim hujan.

Membuka musim baru ini, akan diluncurkan empat desain baru yang dirancang khusus untuk proyek T-shirt amal Peace for All, sebagai langkah nyata untuk berkontribusi dalam menciptakan perdamaian global. Melalui proyek ini, keuntungan dari penjualan T-shirt ini disumbangkan ke organisasi internasional yang memberikan bantuan kepada mereka yang terdampak kemiskinan, diskriminasi, kekerasan, dan konflik. Hingga saat ini, T-shirt Peace for All telah menampilkan desain dari 20 tokoh terkenal di dunia yang memiliki hubungan erat serta dan visi perdamaian, termasuk arsitek Tadao Ando, novelis Haruki Murakami, dan legenda tenis Roger Federer.

Baca juga:  Diajak Kolaborasi Desain Baju, Sejumlah Ilustrator Denpasar Angkat Budaya Bali Secara Komikal

Tidak hanya itu, akan ada lebih dari 500 item termasuk produk sustainability seperti Blue Cycled Jeans, DRY EX dan Fleece serta berbagai kolaborasi menarik yang melibatkan banyak public figure inspiratif dan desainer ternama selama satu musim ke depan.

BAGIKAN