Pakaian berwarna hitam. (BP/Unsplash.com)

DENPASAR, BALIPOST.com – Warna hitam tidak melalu berkaitan dengan duka atau pun pemakaman. Warna ini banyak dipilih oleh orang-orang saat berpakaian.

Ada beberapa keuntungan yang membuat orang-orang lebih memilih warna hitam sebagai outfit mereka :

1. Tidak Mudah Kotor

Baju hitam tidak terlihat kotor karena warnanya yang gelap. Meski kotor atau terkena tumpahan apa pun, warna hitam akan menyamarkan noda tersebut. Baju hitam sangat cocok digunakan ketika travelling atau melakukan aktivitas luar ruangan.

Baca juga:  Pelantikan Caleg Terpilih Disarankan Gunakan Busana Adat Bali

2. Tubuh Terlihat Lebih Ramping

Warna hitam disukai banyak orang karena kemampuannya yang bisa membuat tubuh lebih ramping. Hal ini disebabkan karena warna hitam tidak memantulkan kembali cahaya yang diterimanya, sehingga lekukan tubuh atau bagian tubuh yang berbentuk cembung akan tersamarkan.

3. Cocok untuk Semua Warna Kulit

Warna hitam cocok untuk semua warna kulit, baik itu kulit putih, kuning langsat, sawo matang, hingga tanned. Warnanya yang netral membuatnya cocok dipakai siapa pun, sehingga warn aini menjadi warna dasar yang biasanya dipakai ketika beraktivitas.

Baca juga:  Berawal Reseller Produk Orang, Akhirnya Buka Usaha Tas Kulit Lukis dan Ukir

4. Mudah Dipadupadankan

Outfit berwarna hitam menjadi warna netral yang cocok untuk dipadukan dengan warna apa pun. Misalnya, kamu bisa memadukan kaos berwarna hitam dengan bawahan berwarna putih atau cokelat.

5. Memberi Kehangatan

Outfit berwarna hitam juga dapat memberikan kehangatan saat musim dingin. Saat suhu dingin, warna hitam dapat mempertahankan kalor tubuh, sehingga menjaga tubuh tetap hangat.

6. Membuat Tampil Lebih Percaya Diri

Baca juga:  Bali Dipilih Jadi Lokasi Malam Penganugerahan Putri Nusantara 2023

Dengan segala kelebihannya, tentu memakai outfit berwarna hitam dapat membuatmu tampil lebih percaya diri. Kamu akan merasa tampak lebih anggun dan elegan ketika mengenakan outfit berwarna hitam.

Nah, itu dia keuntungan outfit berwarna hitam. Kamu tidak perlu takut dan ragu dalam memadupadankan outfit dan kamu bisa tampil lebih percaya diri. (kmb/balipost)

BAGIKAN