Ilustrasi. (BP/ist)

JAKARTA, BALIPOST.com – Dunia memperingati Breast Cancer Awareness di Oktober ini. Dari data Kementerian Kesehatan, kanker payudara menempati urutan pertama terkait jumlah penderita di Indonesia.

Kanker ini juga menjadi salah satu penyumbang kematian pertama. Data Globocan tahun 2020, jumlah kasus baru kanker payudara mencapai 68.858 kasus (16,6%) dari total 396.914 kasus baru kanker di Indonesia. Sementara itu, untuk jumlah kematiannya mencapai lebih dari 22 ribu jiwa kasus.

Guna mencegah kanker payudara, ada baiknya kamu memulainya dengan menggunakan bra yang nyaman saat beraktivitas sehari-hari. Asal kamu tahu, memilih bra yang sesuai bukanlah hal yang mudah karena bra yang baik untuk tubuh adalah bra yang dapat menopang payudara tetap kencang dan nyaman digunakan berbagai aktivitas.

Meskipun hal ini terlihat sepele, salah memilih bra ternyata dapat berdampak pada kesehatan tubuh dan payudara, seperti terasa sesak dan tidak nyaman, iritasi pada kulit dan luka akibat kawat. Ukuran bra yang tidak tepat juga dapat memicu sakit punggung dan nyeri leher. Bahaya kanker juga mengintai jika kesehatan sekitar payudara tidak dijaga dengan baik.

Baca juga:  Menkop UKM Dorong Kolaborasi Dukung Pertumbuhan Bisnis UKM

Menjadi salah satu kebutuhan pakaian yang esensial dan pasti digunakan setiap hari, banyak perempuan mencari bra yang murah agar bisa lebih hemat tanpa memperhatikan kenyamanan. Padahal banyak faktor yang perlu diperhatikan saat memilih bra.

Salah satunya, bahan yang nyaman dan mudah menyerap keringat. Kemudian, model yang menyesuaikan dengan aktivitas yang dijalani dan ukuran yang tepat agar bisa menopang payudara dengan baik. Penggunaan bra yang tidak tepat bisa memicu banyak gangguan kesehatan yang akan menguras kantong lebih banyak lagi.

Dikutip dari rilisnya, Uniqlo menghadirkan rangkaian koleksi Wireless Bra untuk menjaga kesehatan tubuh perempuan melalui pemilihan pakaian yang nyaman, terutama pakaian dalam yang sesuai dengan postur tubuh agar bisa menyangga dengan sempurna. Dilengkapi dengan teknologi yang dapat menyesuaikan bentuk tubuh dan desain wireless nya yang menciptakan kebebasan saat digunakan, rangkaian koleksi ini menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk menemani perempuan Indonesia melakukan aktivitas sehari-hari agar tetap nyaman dan percaya diri.

Baca juga:  Tambahan Kasus COVID-19 Bali Makin Melandai
Salah satu produk wireless bra yang nyaman digunakan untuk keseharian. (BP/Istimewa)

Terdapat 3 pilihan wireless bra dalam menjawab kebutuhan perempuan Indonesia untuk mendukung kenyamanan dalam setiap kondisi, yaitu :

1. 3D Hold

Bra dengan desain 3 dimensi dan fit yang sempurna dan elastis kini dilengkapi dengan pilihan cup yang lebih bervariasi sehingga mampu menyangga lebih baik menyesuaikan ukuran payudara dengan tepat dan memberikan kenyamanan saat beraktivitas sehari-hari.

2. Ultra Relax

Bra yang menggunakan bahan seamless atau tanpa jahitan ini kini dilengkapi dengan bahan yang lebih stretch dan lembut serta diperbaharui dengan model bentuk V yang membuat lebih feminim dan membentuk tampilan payudara lebih indah. Dengan teknologi AIRism, jenis bra ini lebih nyaman digunakan saat ingin bersantai maupun beristirahat. Terlebih lagi fitur cup-nya yang removable juga semakin memberikan kenyamanan maksimal untuk dikenakan saat tidur di malam hari.

Baca juga:  Dari Tambahan Masih Seratusan Kasus COVID-19 hingga Parkir Pesawat di Bandara Ngurah Rai

3. Plunging Lace

Bra dengan desain renda yang menyeluruh dengan model bentuk V yang cantik menciptakan kenyamanan saat dipakai dan membuat penggunanya lebih percaya diri. Sama seperti Ultra Relax, tipe bra ini juga memiliki cup yang removable.

Menjaga kesehatan payudara adalah sebuah investasi bagi kesehatan perempuan. Kenyamanan dan ketepatan menjadi faktor paling penting yang harus diperhatikan dalam memilih pakaian dalam khususnya bra untuk mencegah ketidaknyamanan saat beraktivitas dan munculnya berbagai gangguan kesehatan tubuh lainnya akibat penggunaannya yang salah. (kmb/balipost)

BAGIKAN