Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Polresta Denpasar punya cara khusus merayakan Hari Bhayangkara ke-77 tahun ini, yaitu menggelar Pesta Rakyat di pelataran Pasar Badung, Sabtu (1/7). Pesta Rakyat tersebut, polresta menggandeng UMKM binaannya dan wayang Cenk Blonk.

Pada kesempatan itu juga di-launching aplikasi Polisi Jaga Dibanjar Presisi (PJDP). “(Pesta Rakyat) Ini merupakan acara puncak dilaksanakan Polresta Denpasar terkait peringatan Hari Bhayangkara ke-77 dan launching aplikasi Polisi Jaga Dibanjar Presisi. Sebelumnya ada banyak event diantaranya bakti sosial, kesehatan, bedah rumah, pengairan rumah ibadah, termasuk lomba-lomba,” tegas Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas.

Baca juga:  Menangkap Raja Preman Kebanggaan bagi Polresta

Untuk memudahkan sosialisasi PJDP kepada masyarakat diperkenalkan lagu Polisi Banjar. Tujuannya untuk memudahkan sosial ke masyarakat, apa, tugas, dan tanggung jawabnya Polisi Banjar sebagai early detection, warning dan problem solving. Selain itu merupakan semangat untuk Polisi Banjar yang ada di wilayah hukum Polresta Denpasar.

Aplikasi PJDP dibuat dengan harapan Polisi Banjar dapat menampung dan mengumpulkan data, informasi serta perkembangan situasi di masyarakat. Dengan demikian bisa lebih cepat diketahui dan ditindaklanjuti.

Baca juga:  Jambret WN Prancis Ditembak

Sementara Wakapolda Bali Brigjen Pol. I Ketut Suardana yang hadir dalam kegiatan ini menyampaikan sambutan Kapolda Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra, dengan adanya Polisi Banjar ini akan lebih meningkatkan sinergitas antara Polri, TNI dan masyarakat. Dengan demikian nantinya masyarakat yang ada masalah bisa langsung melaporkan dengan adanya aplikasi PJDP ini. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *