Ilustrasi aktivitas di rumah dengan anak-anak. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Tak terasa, liburan sekolah sudah di depan mata. Libur selama sebulan penuh ini pun disambut gembira.

Ada banyak sekali aktivitas yang bisa dilakukan untuk mengisi waktu libur sekolah. Berikut 5 aktivitas antimager yang bisa kamu lakukan, dikutip dari berbagai sumber :

1. Melakukan Hobi

Di musim liburan ini memang sebaiknya membiarkan anak-anak menikmati hobinya. Seperti melukis, memggambar, olahraga, bermain musik dan lainnya.

Karena waktu libur ini lah kita bisa puas melakukan hobi tanpa perlu memikirkan pelajaran di sekolah. Hobi yang dilakukan oleh anak-anak pastinya harus bisa bermanfaat untuk anak itu kedepannya.

2. Memasak

Kegiatan memasak adalah salah satu hal yang disukai oleh wanita dan juga pria. Liburan bisa menjadi waktu yang tepat untuk anak-anak mengenal dunia dapur. Dan pastinya dalam memasak ini, anak-anak yang masih kecil harus selalu dalam pantauan orang tua.

Baca juga:  IKM Gula Merah Besan Tetap Produksi di Tengah Pandemi

Kegiatan memasak juga bisa menjadi salah satu cara mengakrabkan keluarga. Bisa juga menjadi kegiatan postif anak-anak agar mereka tau jika memasak makanan sendiri dirumah jauh lebih sehat dibandingkan beli di luar.

3. Menonton Film

Menonton film adalah salah satu hal menyenangkan yang disukai oleh siapa saja. Di musim liburan ada banyak sekali film yang bisa di saksikan baik itu di bioskop, aplikasi nonton film, youtube ataupun dari TV.

Baca juga:  Selesai Jalani Karantina, Puluhan PMI dari Ukraina Pulang ke Daerah Asal

Kegiatan menonton juga bisa menjadi kegiatan seru bersama teman-teman sekolah karena lama tidak bertemu. Selain itu menonton juga bisa dilakukan bersama keluarga agar menambah keharmonisan keluarga.

4. Mencoba Hal Baru

Selama liburan pastinya harus selalu mencoba hal baru yang belum pernah dilakukan sebelumnya. Kegiatan mencoba hal baru ada banyak jenisnya, seperti mencoba transportasi umum yang ada di daerah tempat tinggal, mengikuti kelas-kelas aktivitas seru seperti kelas membuat pot, kelas make up, kelas menjahit dan lain-lain.

Kegiatan kegiatan baru ini bisa diikuti sesuai dengan hobi yang disukai anak-anak. Dan pastinya bisa mengembangkan hobi mereka.

Baca juga:  Sepekan Terakhir, Begini Aktivitas Kegempaan Gunung Agung

5. Liburan bersama keluarga

Liburan bersama keluarga memang menjadi agenda rutin saat liburan sekolah tiba. Banyak tempat-tempat wisata yang bisa dikunjungi untuk berekreasi bersama keluarga.

Tempat wisata yang biasanya dikunjungi bersama keluarga pasrtinya bisa menambah wawasan anak-anak dan membuat anak-anak mengerti tentang hal-hal yang belum pernah diketahui sebelumnya. Tempat rekreasi bersama keluarga yang bisa menambah wawasan ada banyak sekali. Seperti, museum, kebun binatang, objek wisata bersejarah dan lain-lain.

Nah itu dia 5 aktivitas yang bisa kamu coba di liburan sekolah kali ini. Jadi, tak hanya menghilangkan kebosanan karena libur panjang, kamu bisa mendapat manfaat dari aktivitas mu. (Apsari/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *