Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali, Wayan Koster menyerahkan DCS Bacaleg DPRD Provinsi Bali Fraksi PDI Perjuangan Provinsi Bali kepada Ketua KPU Provinsi Bali di Kantor KPU Provinsi Bali, Kamis (11/5). (BP/win)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Kamis (11/5) sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. PDIP Daftarkan 55 Orang Bacaleg DPRD Bali

DENPASAR, BALIPOST.com – Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Provinsi Bali serentak mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) Anggota DPRD Provinsi Bali pada Pemilu Serentak 2024 ke KPU Provinsi Bali, Kamis (11/5). Sebanyak 55 orang kader terbaik PDI Perjuangan dari seluruh kabupaten/kota se-Bali didaftarkan Bacaleg DPRD Provinsi Bali.

Dari jumlah ini ditargetkan mampu meraih minimal 38 kursi Anggota DPRD Provinsi Bali tahun 2024. Pendaftaran Bacaleg disemarakkan dengan parade budaya.

Selengkapnya baca di sini

2. Kisruh di SMPN 5 Denpasar, Kasek Ungkap Kronologi Sejumlah Guru Terapkan Belajar Daring

Baca juga:  Baru Bebas Bersyarat, Bagus Kembali Ditangkap Karena Ini

DENPASAR, BALIPOST.com – Kisruh di SMPN 5 Denpasar masih bergulir pascademonya siswa dan guru di sekolah tersebut untuk menuntut pencopotan Kepala Sekolah SMPN 5 Denpasar, Dr. Putu Eka Juliana Jaya, S.E., M.Si pada 2022. Terbaru, sejumlah guru setempat mengirim pesan lewat WA ke orangtua murid untuk mengumumkan pembelajaran dalam jaringan (daring) dan alasannya.

Dalam keterangan pers didampingi kuasa hukumnya Dr.Togar Situmorang, Rabu (10/5), Eka menjelaskan kronologi persoalan ini. Diduga, persoalan ini berawal saat rencana workshop di sekolah setempat pada 19 April 2023.

Selengkapnya baca di sini

3. Anak Bupati Giri Prasta Nyaleg

MANGUPURA, BALIPOST.com – Partai PDI Perjuangan Kabupaten Badung, mencalonkan sejumlah kader baru dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 202B4. Salah satu kader baru yang didaftarkan sebagai Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke KPU Badung adalah Bimanata.

Baca juga:  Kabupaten Ini, Laporkan Korban Jiwa Dua Hari Berturut-turut

Putra dari Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta ini maju sebagai Bacaleg Badung dari Daerah Pemilihan (Dapil) Petang. Saat ditemui, Kamis (11/5), Bimanata mengatakan, dirinya sebagai Kader PDI Perjuangan di tingkat kecamatan ditugaskan untuk menjadi calon DPRD Badung. “Ini adalah awal karir saya berpolitik dan saya akan berusaha memberikan yang terbaik untuk PDI Perjuangan Kabupaten Badung,” ujarnya.

Selengkapnya baca di sini

4. Dimeriahkan Parade Okokan, PDIP Bali Daftarkan Bacaleg DPRD Bali

DENPASAR, BALIPOST.com – Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Provinsi Bali serentak mendaftarkan bakal calon Anggota DPRD Provinsi Bali pada Pemilu Serentak 2024 ke KPU Provinsi Bali, Kamis (11/5). Pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) dimeriahkan dengan parade budaya, salah satunya Okokan.

Mulai dari Barong Banteng, wayang, topeng, komunitas petani dan nelayan yang diiringi alunan baleganjur. Parade Budaya dimulai dari Kantor DPD PDI Perjuangan berjalan menuju Kantor KPU Bali.

Baca juga:  Bali akan Dijadikan Karantina PPLN Terutama PMI

Selengkapnya baca di sini

5. Sejumlah Artis Nyaleg dari PDIP

JAKARTA, BALIPOST.com – Sejumlah artis yang menjadi bakal calon anggota legislatif dari PDI Perjuangan. Dari penyanyi Once Mekel, komedian Denny Cagur, hingga penyanyi Marcell Siahaan.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan PDI Perjuangan di dalam meningkatkan kualitas anggota dewan juga merekrut kalangan-kalangan akademisi ada sekitar 73 orang, dari TNI dan Polri Purnawirawan ada 17 orang. Budayawan, Seniman, dan Artis 14 orang. “Caleg yang sebagian besar kader telah berproses melalui pendidikan politik dan kaderisasi kepemimpinan secara berjenjang,” kata Hasto kepada wartawan di Ruang Sidang Utama, Kantor KPU RI, Jakarta, dikutip dari Kantor Berita Antara, Kamis (11/5).

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN