Polisi mengamankan demo di parkir timur, Lapangan Puputan Margarana, Renon, Dentim. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Senin (1/5) sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Hari Buruh, Demo di Renon Diwarnai Kericuhan Massa AMP dan PGN

DENPASAR, BALIPOST.com – Memperingati Hari Buruh, Senin (1/5) aksi demo digelar di Lapangan Puputan Margarana, Renon, Denpasar Timur (Dentim). Kericuhan terjadi antara massa Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) dengan Patriot Garuda Nusantara (PGN) Bali di area parkir timur.

Kericuhan itu tidak berlaku lama karena polisi langsung bergerak. “Sempat terjadi pukul-pukulan dan saling lempar helm, tapi hanya sebentar,” kata sumber.

Selengkapnya baca di sini

2. Dagang Lawar Penyu Ditangkap

MANGUPURA, BALIPOST.com – Dagang lawar dan serapah penyu selundupan berinisial MJ (48) ditangkap anggota Ditpolairud Polda Bali di Jalan Pratama, Benoa, Kuta Selatan, Minggu (30/4). Selain itu diamankan 21 ekor penyu hijau dari ukuran besar hingga kecil yang diselundupkan ke Bali.

Baca juga:  Dari Gubernur Koster Beri Penjelasan Bandara Bali Utara hingga Pembobol Minimarket Ditembak

Direktur Polairud Polda Bali Kombes Pol. Soelistijono, didampingi Kabid Humas Kombes Pol. Satake Bayu, Senin (1/5) menjelaskan, terbongkarnya perdagangan gelap satwa penyu dilindungi ini bermula dari informasi bahwa di sekitar Tanjung Benoa dan Nusa Dua banyak masyarakat mengkonsumsi olahan khususnya lawar penyu. Selanjutnya Sie Intel Polairud melakukan penyelidikan ke wilayah Kuta Selatan. Sampai akhirnya petugas mendapat informasi jika MJ asal Benoa menjual olahan daging penyu berupa lawar dan serapah.

Selengkapnya baca di sini

3. Masyarakat Bali Diminta Waspada Potensi Hujan Disertai Petir

DENPASAR, BALIPOST.com – Masyarakat Bali diminta untuk mewaspadai potensi hujan yang dapat disertai kilat atau petir di sebagian wilayah pada periode 1-3 Mei. Potensi ini terjadi di seluruh wilayah Bali bagian utara, tengah, barat dan timur. Demikian disampaikan Kepala Balai Besar BMKG Wilayah III Denpasar Cahyo Nugroho, dikutip dari Kantor Berita Antara, Senin (1/5).

Baca juga:  Kasus Pembunuhan WN Belanda, Winda dan Andika Dituntut 18 Tahun Penjara

BMKG memprediksi bahwa hujan ringan sampai sedang akan mengguyur Bali Utara atau Kabupaten Buleleng secara merata pada Selasa (2/5) sejak siang hingga sore hari. Prakiraan cuaca yang sama juga terlihat untuk Bali bagian Tengah khususnya Kabupaten Bangli, di mana hujan ringan akan membasahi jalanan sekitar pukul 14.00 WITA.

Selengkapnya baca di sini

4. Arus Balik Lebaran, Sudah Setengah Juta Orang Masuk Lewat Gilimanuk

NEGARA, BALIPOST.com – Puncak arus balik di Pelabuhan Ketapang-Gilimanuk terjadi pada Minggu (30/4). Tercatat dalam satu hari terdapat 51.484 orang masuk ke Bali dan 16.050 unit kendaraan.

Sehingga selama arus mudik hingga Senin (1/5) pagi, sudah setengah juta atau tepatnya sebanyak 550.773 orang (H-7 hingga H+7) yang masuk Bali. Bila dibandingkan total jumlah dengan orang yang keluar selama dua pekan yakni 647.088 orang, masih sekitar 96.314 orang yang belum kembali atau sekitar 17,5 persen. Diperkirakan pada Senin ini arus balik masih terjadi.

Baca juga:  Atlet Yongmoodo Raih 2 Perunggu di Piala Kasad

Selengkapnya baca di sini

5. Petugas Tangkap Bule yang Menari dan Berpose Tak Pantas di Pura Pengubengan

DENPASAR, BALIPOST.com – Petugas dari Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I TPI Denpasar bersama Kanim Kelas II TPI Singaraja menangkap sejumlah WNA yang menari dengan pose dan pakaian seronok di Pura Pengubengan Besakih, Senin (1/5). Ketiga WNA tersebut diamankan di wilayah Ubud, Gianyar.

Bule itu adalah SN (37), IN (35) dan ML (29). Semuanya turis itu asal Rusia.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *