Tenaga medis memberikan perawatan pada pasien COVID-19. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Jumat (28/1/2022), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Kasus COVID-19 Bali Tambah Banyak, Wilayah Ini Laporkan Seratusan Warga Terpapar

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Jumat (28/1), tambahan kasus COVID-19 Bali kembali naik dari sehari sebelumnya yang mencapai 212 orang. Jumlahnya kini mencapai tiga ratusan orang dan ada satu wilayah melaporkan seratusan kasus.

Pasien sembuh yang dilaporkan pada hari ini lebih sedikit dari kasus baru. Jumlahnya mencapai puluhan orang.

Selengkapnya baca di sini

2. Kemenkes Keluarkan Sertifikat Vaksin Internasional Standar WHO

JAKARTA, BALIPOST.com – Kementerian Kesehatan mengeluarkan sertifkat vaksin internasional sesuai standar World Health Organization (WHO). Ini, untuk menjawab isu bahwa sertifikat vaksin COVID-19 Indonesia tidak dikenali maupun diakui di sejumlah negara.

Baca juga:  Bertambah Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Jembrana

Chief of Digital Transformation Office Kemenkes, Setiaji, dalam rilisnya menyampaikan bahwa bentuk dan informasi yang tertera pada sertifikat vaksin internasional sudah disesuaikan dengan standar WHO. Termasuk, kode QR yang tercantum di dalamnya agar bisa terbaca dan diakui di luar negeri.

Selengkapnya baca di sini

3. Lapak di Terminal Wangaya Dibongkar

DENPASAR, BALIPOST.com – Pemindahan pedagang di Terminal Wangaya akhirnya tuntas. Bahkan, beberapa pedagang yang masih tetap bertahan di lahan milik Dinas Perhubungan (Dishub) tersebut juga bersedia pindah.

Para pedagang langsung membongkar lapak yang digunakan untuk mereka berjualan sebelumnya. Kadishub Denpasar, Ketut Sriawan yang ditemui di lokasi, Jumat (28/1) mengungkapkan sebelumnya sudah berkoordinasi dengan para pedagang yang berjualan di lahan terminal. Setelah beberapa kali melakukan pendekatan, para pedagang bersedia direlokasi ke Pasar Cokroaminoto.

Baca juga:  Sejumlah Siswa SMAN 1 Denpasar Terpapar COVID-19, Belajar Daring dan Tracing Dilakukan

Selengkapnya baca di sini

4. Tabrakan Beruntun di Mambal, Jari Kaki Putus

MANGUPURA, BALIPOST.com – Tabrakan beruntun terjadi di Jalan Raya Mambal, Abiansemal, tepatnya depan Kantor BRI Mambal, Kamis (27/1). Lakalantas tersebut melibatkan satu mobil dan dua sepeda motor.

Akibat kejadian itu pengendara mobil dan motor terluka, bahkan ada korban yang lima jari kaki kanannya putus. Anggota Unitlantas Polsek Abiansemal Aiptu I Ketut Sartana, didampingi Kasi Humas Polres Badung Iptu Ketut Sudana, Jumat (28/1) menjelaskan, kejadiannya pukul 21.30 WITA.

Baca juga:  Kapolresta Ancam Tembak Pelaku Kejahatan di Malam Tahun Baru

Selengkapnya baca di sini

5. Kasus Dewa Puspaka, Sukawan Beber Transferan Dana Investor

DENPASAR, BALIPOST.com – Sidang perkara dugaan gratifikasi dan TPPU dengan terdakwa I Dewa Ketut Puspaka, Jumat (28/1) kembali dilanjutkan di Pengadilan Tipikor Denpasar. JPU Agus Eko Purnomo dkk., menghadirkan sepuluh orang saksi.

Mereka ada pengurus adat Desa Air Sanih, keluarga Dewa Puspaka dan juga salah satu saksi kunci, I Made Sukawan Adika. Sukawan diperiksa tersendiri karena dia dari rekanan CV. Singajaya Konsultan berkaitan dengan membuat kajian pengurusan pembuatan DELH dan izin lingkungan pengurusan pembangunan terminal penerima dan distribusi LNG Celukan Bawang.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *