Tenaga medis memberikan perawatan pada pasien COVID-19. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Jumat (28/1), tambahan kasus COVID-19 Bali kembali naik dari sehari sebelumnya yang mencapai 212 orang. Jumlahnya kini mencapai tiga ratusan orang dan ada satu wilayah melaporkan seratusan kasus.

Pasien sembuh yang dilaporkan pada hari ini lebih sedikit dari kasus baru. Jumlahnya mencapai puluhan orang.

Tambahan korban jiwa juga kembali dilaporkan Bali. Sudah dua hari ini,  pasien meninggal karena COVID-19 dilaporkan Bali.

Baca juga:  Maskapai China dari Guangzhou Mendarat Perdana di Bali

Menurut data Satgas Penanganan COVID-19 Bali, jumlah kasus baru yang dilaporkan sebanyak 311 orang. Kumulatif kasus yang ditangani Bali mencapai 115.522 orang.

Tambahan kasus pada hari ini dilaporkan 9 kabupaten/kota. Terbanyak dilaporkan Denpasar mencapai 110 orang. Disusul Badung di urutan kedua dengan jumlah 95 orang.

Buleleng di posisi ketiga mencapai 30 orang. Posisi selanjutnya, Tabanan dan Gianyar sama-sama 25 orang, Jembrana 13 orang, Karangasem 9 orang, Klungkung dan Bangli sama-sama 2 orang.

Baca juga:  Nyepi, Listrik Dimatikan di Nusa Penida

Korban jiwa bertambah 2 kasus dari Denpasar dan Badung. Kumulatif korban jiwa tetap 4.070 orang. Rinciannya 4.064 WNI dan 6 WNA.

Pasien sembuh bertambah 24 orang dari 5 kabupaten/kota. Yaitu Badung 11 orang, Jembrana 6 orang, Tabanan dan Denpasar sama-sama 3 orang, dan Buleleng 1 orang. Total pasien sembuh mencapai 110.456 orang.

Empat kabupaten nihil tambahan pasien sembuh, yakni Karangasem, Klungkung,  Gianyar, dan Bangli.

Jumlah kasus aktif sebanyak 996 orang. Terdapat 53 RS rujukan dan 178 tempat isolasi tersebar di seluruh kabupaten/kota dan Provinsi Bali. Saat ini Bali memiliki kapasitas isolasi terpusat sebanyak 883 bed. (Diah Dewi/balipost)

Baca juga:  Tambahan Korban Jiwa di Bali Pecahkan Rekor, Usianya dari 9 Bulan hingga 90 Tahun
BAGIKAN