Gunung Agung. (BP/dok)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Peristiwa pendaki yang tersesat di Gunung Agung lantaran tak tahu medan turun sudah sering terjadi. Yang terbaru, 6 orang sempat tersesat di Gunung Agung pada Kamis (25/3).

Koordinator Pos Pencarian dan Pertolongan Basarnas Karangasem, I Gusti Ngurah Eka Wiadnyana saat dikonfirmasi membenarkan pihaknya mendapatkan informasi sempat ada pendaki yang tersesat di Gunung Agung. Rombongan naik dari Pura Pengubengan Besakih. Dan saat turun lewat Pengubengan sejumlah rekannya tersesat.

Baca juga:  Seluruh Pengungsi Posko Sutasoma Pulang  

“Rombongan sebanyak 11 orang. Yang sempat dilaporkan tersesat oleh rekannya enam orang. Mereka sempat tersesat karena kabut, sehingga jarak pandang terbatas dan jalan turun tak ditemukan,” ucapnya.

Dia menjelaskan, menerima laporan itu, pihaknya telah bersiap untuk melakukan pencarian ke lokasi. Hanya saja, saat hendak berangkat pihaknya kembali dihubungi memberitahukan kalau rekannya sudah semuanya turun.

“Karena keenamnya sudah sampai ke bawah dengan selamat, makanya kita batal ke lokasi. Artinya, semuanya sudah aman,” jelasnya. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *