Kapolsek Denut Iptu Putu Carlos Dolesgit bersama anggotanya melaksanakan mereresik dan Jumat Curhat di areal Pura Swagina Taman Sari. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Minggu (30/4) sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Diduga Imbas Dibukanya Mal Baru, Warga Keluhkan Kemacetan di Jalan Gatot Subroto

DENPASAR, BALIPOST.com – Warga mengeluhkan kemacetan yang terjadi di Jalan Gatot Subroto Timur, Denpasar saat Jumat Curhat yang digelar Polsek Denpasar Utara, Jumat (28/4). Hal ini diduga imbas dibukanya mal baru di wilayah itu pada akhir Maret.

Kapolsek Denut Iptu I Putu Carlos Dolesgit mengatakan terkait kemacetan, telah dilakukan rekayasa lalu lintas oleh Polresta Denpasar. “Kami juga mohon masyarakat disiplin berlalu lintas,” ujarnya.

Selengkapnya baca di sini

2. Truk Terguling Dalam Kapal ke Gilimanuk, Dua Mobil Tertimpa

NEGARA, BALIPOST.com – Kecelakaan terjadi di dalam KMP Cemerlang 55 yang berlayar dari Pelabuhan Ketapang menuju Gilimanuk Sabtu (29/4) dini hari. Akibat dihantam ombak dari lambung kanan, kapal oleng dan sebuah truk kecil yang mengangkut bawang merah rebah hingga menimpa dua mobil lainnya.

Baca juga:  Sidang Putusan Uji Materi tentang Batas Usia Minimal Capres dan Cawapres Dipimpin Ketua MK

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan dalam kapal itu. Namun dua mobil yakni Kijang Innova hitam dan Suzuki APV mengalami kerusakan akibat tertimpa badan truk.

Selengkapnya baca di sini

3. Cuaca Buruk, Penyeberangan Ketapang-Gilimanuk Tutup Sementara

BANYUWANGI, BALIPOST.com – Pelabuhan penyeberangan Ketapang, Banyuwangi, Jawa Timur-Gilimanuk, Jembrana, Bali ditutup sementara pada Sabtu (29/4) siang. Hal ini disebabkan kondisi cuaca buruk berupa hujan deras dan kabut.

Dikutip dari Kantor Berita Antara, Koordinator Satuan Pelayanan Pelabuhan Penyeberangan Ketapang, Banyuwangi pada Balai Pengelola Transportasi Daerah (BPTD) Wilayah XI Provinsi Jawa Timur Rocky Surentu mengatakan penyeberangan Ketapang-Gilimanuk ditutup sementara karena cuaca buruk mulai pukul 13.41 WIB. “Jadi penyeberangan Ketapang-Gilimanuk ditutup sementara karena cuaca buruk hujan deras dan berkabut yang mengganggu jarak pandang,” kata Rocky.

Baca juga:  Wujudkan Pilwali Damai, Patuhi Prokes dan Ramah Lingkungan

Selengkapnya baca di sini

4. TNI-Polri Gelar Patroli Gabungan di Lapangan Puputan

DENPASAR, BALIPOST.com – Dalam rangka menunjukkan ke masyarakat bahwa TNI-Polri dan petugas keamanan lainnya yang tergabung dalam komponen Sipandu Beradat tetap solid, digelar patroli bersama, Sabtu (29/4). Bahkan sebelum patroli, personel gabungan melakukan apel di depan Kodim 1611/Badung, Jalan Sugianyar, Kecamatan Denpasar Barat (Denbar).

Pengambil apel kesiapan patroli malam tersebut, Danramil 1611-07/Denpasar Barat Mayor Inf. Ida Bagus Swatama bersama Kapolsek Denbar Kompol I Gusti Agung Made Ari Herawan, melibatkan 51 personel terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, Linmas dan pecalang Desa Adat Denpasar. Selesai apel dilanjutkan patroli bersama, jalan kaki menyusuri areal Lapangan Puputan I Gusti Ngurah Made Agung.

Baca juga:  Loker SARA, Hotel di Badung Ditutup Sementara

Selengkapnya baca di sini

5. Maskapai China dari Guangzhou Mendarat Perdana di Bali

MANGUPURA, BALIPOST.com – Maskapai asal Tiongkok, China Southern Airlines, kembali membuka rute Guangzhou-Denpasar-Guangzhou untuk pertama kalinya setelah meredanya kasus COVID-19 pada Jumat (28/4). Pesawat dengan tipe Airbus A321 tersebut kembali terbang dari Guangzhou pada hari Sabtu (29/4) dini hari pukul 00.42 WITA dengan nomor penerbangan CZ626, mengangkut 265 penumpang.

Kembalinya rute tersebut semakin meningkatkan konektivitas Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali dengan China daratan. General Manager Bandara Ngurah Rai, Handy Heryudhitiawan menyampaikan apresiasinya atas kembalinya maskapai China Southern Airlines ke Pulau Bali.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN