Truk yang terguling di dalam kapal motor penumpang saat berlayar menuju Pelabuhan Gilimanuk pada Sabtu dinihari. (BP/Istimewa)

NEGARA, BALIPOST.com – Kecelakaan terjadi di dalam KMP Cemerlang 55 yang berlayar dari Pelabuhan Ketapang menuju Gilimanuk Sabtu (29/4) dini hari. Akibat dihantam ombak dari lambung kanan, kapal oleng dan sebuah truk kecil yang mengangkut bawang merah rebah hingga menimpa dua mobil lainnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan dalam kapal itu. Namun dua mobil yakni Kijang Innova hitam dan Suzuki APV mengalami kerusakan akibat tertimpa badan truk.

Baca juga:  Cegah Kemacetan Panjang di Jalur Bandara Ngurah Rai, Ini Dilakukan Dishub Bali

Kecelakaan terjadi sekitar pukul 02.25 WITA, saat kapal berlayar menuju Gilimanuk. Saat kejadian, seluruh penumpang naik ke ruang penumpang.

Setelah kejadian, kapal melanjutkan perjalanan ke Gilimanuk dan bersandar di dermaga III. Kijang Innova yang dikemudikan Farihin saat proses evakuasi masih dalam kondisi tertimpa truk. Sedangkan untuk Suzuki APV Hitam dapat dievakuasi dan langsung diarahkan ke kantor Jasa Raharja Putra di Pelabuhan Gilimanuk.

Baca juga:  47 Ribu Penumpang Menyeberang ke Bali

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk, Kompol I Dewa Putu Werdhiana, kepada wartawan membenarkan kejadian itu. Truk yang terguling mengangkut bawang merah dan Innova dilakukan evakuasi di Pelabuhan Ketapang.

Setelah bongkar dan evakuasi Suzuki APV yang juga mengalami kerusakan, KMP Cemerlang 55 kembali berlayar ke Ketapang untuk evakuasi dua kendaraan yang mengalami kecelakaan itu. “tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu,” terang Kapolsek. (Surya Dharma/balipost)

Baca juga:  Jelang Galungan, Ribuan Ton Janur Masuk lewat Pelabuhan Gilimanuk
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *