Penumpang China Southern Airlines tiba di Bandara Ngurah Rai, Badung. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Maskapai asal Tiongkok, China Southern Airlines, kembali membuka rute Guangzhou-Denpasar-Guangzhou untuk pertama kalinya setelah meredanya kasus COVID-19 pada Jumat (28/4). Pesawat dengan tipe Airbus A321 tersebut kembali terbang dari Guangzhou pada hari Sabtu (29/4) dini hari pukul 00.42 WITA dengan nomor penerbangan CZ626, mengangkut 265 penumpang.

Kembalinya rute tersebut semakin meningkatkan konektivitas Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali dengan China daratan. General Manager Bandara Ngurah Rai, Handy Heryudhitiawan menyampaikan apresiasinya atas kembalinya maskapai China Southern Airlines ke Pulau Bali.

Baca juga:  Presiden Jokowi Kunjungi Posko Pengungsian Gunung Agung

“Guangzhou sebagai salah satu kota terbesar di Tiongkok tentunya menjadi rute yang sangat strategis bagi sektor pariwisata di Bali,” ujarnya.

Pada penerbangan perdananya, Pesawat China Southern dengan nomor penerbangan CZ625 mendarat di Bandara Ngurah Rai pukul 23.30 WITA dengan membawa 171 penumpang dari Guangzhou Tiongkok.
“Dengan bertambahnya rute dari dan menuju Guangzhou ini kami harap akan membuka peluang terbukanya konektivitas dengan kota-kota lainnya di Tiongkok, dan tentunya semakin meningkatkan jumlah pengguna jasa Bandara Ngurah Rai,” jelasnya.(Parwata/Balipost)

Baca juga:  Masuk Bali Tetap Wajib Bawa Rapid Test
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *