Personel TNI, Polri dan pihak terkait lainnya melakukan patroli gabungan di Lapangan Puputan Badung. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Dalam rangka menunjukkan ke masyarakat bahwa TNI-Polri dan petugas keamanan lainnya yang tergabung dalam komponen Sipandu Beradat tetap solid, digelar patroli bersama, Sabtu (29/4). Bahkan sebelum patroli, personel gabungan melakukan apel di depan Kodim 1611/Badung, Jalan Sugianyar, Kecamatan Denpasar Barat (Denbar).

Pengambil apel kesiapan patroli malam tersebut, Danramil 1611-07/Denpasar Barat Mayor Inf. Ida Bagus Swatama bersama Kapolsek Denbar Kompol I Gusti Agung Made Ari Herawan, melibatkan 51 personel terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, Linmas dan pecalang Desa Adat Denpasar. Selesai apel dilanjutkan patroli bersama, jalan kaki menyusuri areal Lapangan Puputan I Gusti Ngurah Made Agung.

Baca juga:  Mahasiswa Ditemukan Tak Bernyawa di Kamar Kos

Petugas berdialog dengan pengunjung yang sedang menikmati suasana malam sekaligus menyampaikan imbauan untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban. “Diharapkan patroli gabungan ini dapat terus dilaksanakan secara rutin oleh TNI-Polri dan komponen Sipandu Beradat guna meningkatkan sinergitas dan keamanan masyarakat di Denpasar Barat saat beraktivitas dimalam hari,” tegas Kapolsek Ari.

Hal sama juga dilakukan Polsek Denpasar Timur (Dentim). Untuk menjaga keamanan dan menciptakan kenyamanan masyarakat, personel Polsek Dentim bersinergi dengan Koramil 1611-01/Dentim berkolaborasi dengan aparat pemerintah Desa melaksanakan patroli gabungan. Kali ini patroli dilaksanakan di wilayah Desa Sumerta Kelod dipimpin Kapolsek Dentim Kompol I Nengah Sudiarta pukul 21.15 WITA.

Baca juga:  Bupati Suwirta Geram, Sarana Fasilitas Lapangan Puputan Rusak

Patroli gabungan tersebut menyasar pertokoan, kantor perbankkan, SPBU, tempat ibadah, pemukiman penduduk, tempat-tempat rawan kejahatan seperti curas, curat, curanmor, serta kejahatan/pelanggaran yang dapat meresahkan warga masyarakat.

Kompol Sudiarta menjelaskan rute yang dilalui yaitu Jalan Drupadi, Jalan Hayam Wuruk, Jalan Nusa Indah, Jalan Raya Puputan, Jalan Pemuda, Jalan Tukad Musi, Jalan Tantular, dan Jalan Badak Agung. “Selain untuk menjaga kamtibmas, patroli gabungan ini untuk meningkatkan sinergi antara TNI dan Polri agar semakin solid serta kokoh dalam rangka untuk menciptakan situasi kamtibmas, khususnya di wilayah Kecamatan Denpasar Timur,” ujarnya. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Proses Lelang Jabatan Masih Tunggu Izin Mendagri, Ini Struktur Pansel Sekda Denpasar
BAGIKAN