Apel malam Minggu melibatkan personel gabungan dilaksanakan di Mapolres Badung. (BP/Dokumen)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Wakapolres Badung Kompol Putu Diah Kurniawandari memimpin apel atensi malam Minggu di halaman Mapolres, Mengwi, Sabtu (25/3) pukul 20.00 WITA. Apel tersebut digelar dalam rangka pelaksanaan patroli gabungan melibatkan personel anggota Polres Badung, Brimob, TNI dan Satpol PP Badung.

Sasarannya wilayah Kuta Utara karena kriminalitas wilayah tersebut masih tinggi. “Sesuai dinamika dari ada situasi dan kondisi di Kuta Utara, berdasarkan analisa, evaluasi, pengamatan dan kejadian, kriminalitas paling banyak terjadi di Kuta Utara. Itu dasar kami melakukan patroli fokus ke wilayah tersebut. Tentunya Polsek Abiansemal, Polsek Mengwi dan Polsek Petang juga melakukan kegiatan sama,” tegas Kompol Diah.

Baca juga:  Selama 2018, Ratusan Kasus Diungkap Polres Badung

Kegiatan atensi malam Minggu tersebut tujuannya untuk melaksanakan atau menciptakan situasi kondusif di wilayah hukum Polres Badung. Adapun sasarannya, kata mantan Kapolsek Kuta Utara ini, prioritasnya di wilayah Kuta Utara.

Apalagi saat weekend sehingga banyak wisatawan berkunjung di wilayah tersebut. “Kami akan lakukan patroli sebagai upaya preemtif dan preventif. Kehadiran kami dalam jumlah besar ini diharapkan bisa menekan kriminalitas,” ujarnya.

Untuk jumlah personel, mantan Kapolsek Mengwi ini mengungkapkan, dikerahkan 70 orang dibantu instansi terkait. Kegiatan tersebut dilakukan secara kontinyu dan polsek jajaran juga melakukan kegiatan sama setiap malam Minggu. “Tentunya saja kami tidak bisa lakukan sendiri, tapi dukungan seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga kamtibmas dan saling mengingatkan. Misalnya di lapangan ada petugas parkir, pecalang dan Bankamda yang mem-back up wilayah masing-masing,” tandasnya.

Baca juga:  Dua Pura di Badung Disantroni Maling, Kerugian Puluhan Juta Rupiah

Mantan Wakapolsek Denpasar Selatan ini berharap sama-sama mengingatkan masyarakat berkunjung ke suatu tempat supaya jangan sampai kunci motornya nyantol, agar helm dan barang berharga seperti HP diamankan dengan baik. “Kita sama-sama meminimalisir gangguan kamtibmas sehingga kejadian yang tidak diinginkan bisa tekan,” ucap Diah.

Pihaknya juga menyasar tempat hiburan malam, termasuk di masjid-masjid yang melaksanakan tarawih. Wilayah Kuta Utara juga paling banyak terdapat tempat ibadah untuk umat Islam yaitu 12 lokasi. Tujuannya untuk memastikan umat Muslim melaksanakan ibadahnya dengan aman dan nyaman.

Baca juga:  Toko Dibobol Maling, Rokok Berbagai Merek dan Uang Ratusan Ribu Raib

“Mari kita bersama-sama seluruh lapisan masyarakat menjaga kamtibmas tetap aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Badung. Saat ini kita memasuki bulan Ramadhan mari bersama-sama menjaga toleransi. Semoga ibadah puasa dan hari raya Idul Fitri berjalan aman serta lancar,” ungkapnya.

Kompol Diah juga mengimbau masyarakat agar tertib berlalu lintas. Selain itu ia mengajak seluruh pelaku pariwisata terutama saat menyewakan kendaraan ke WNA agar diberikan helm, tidak menggunakan TNKB melanggar aturan. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *