Wamenkes mengunjungi RSD Mangusada melihat pelayanan yang diberikan ke lansia. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Badung mendapat perhatian Wakil Menteri Kesehatan (Wamenkes) Dante Saksono Harbuwono. Bahkan, Wamenkes langsung turun ke lokasi memastikan vaksinasi bagi lansia berjalan dengan baik.

“Jadi untuk layanan pada lansia yang ada di RSD Mangusada sangat baik. Bahkan dokter-dokternya sangat baik, dan infrastrukturnya juga sangat bagus,” ujar Dante Saksono Harbuwono usai melakukan peninjauan di RSD Mangusada Kabupaten Badung, Kamis (17/6).

Baca juga:  Tukang Kebun Terekam CCTV Saat Bobol Villa

Wamenkes memastikan lansia-lansia yang ada di Badung sudah menerima vaksin, dengan melakukan tegur sapa kepada masyarakat yang sedang melaksanakan vaksin COVID-19. “Semoga RSD Mangusada, menjadi rumah sakit unggulan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya lansia,” bebernya.

Disinggung mengenai evaluasi yang dilaksanakan dirinya mengaku semua sudah baik dilaksanakan. Hanya saja semuanya perlu ditingkatkan. “Jadi semua perlu ditingkatkan, selebihnya Badung kini memiliki Gedung baru yang akan digunakan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” sebutnya.

Baca juga:  Arus Balik Masih Minim, Sidak Duktang Dihentikan Sementara

Lebih lanjut dirinya mengatakan, yang terpenting dalam pelayanan pada lansia rumah sakit tetap memberikan edukasi kepada keluarga. Sehingga nantinya jika pasien sudah pulang pihak keluarga bisa melakukan kelanjutan perawatan kepada para lansia.

Ia mengatakan Indonesia saat ini memiliki jumlah penduduk usia lanjut atau lansia berjumlah 27, 1 juta. Karena itu, perlunya perhatian terhadap masalah kesehatan mereka.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Badung, dr. Nyoman Gunarta mengatakan pelayanan untuk masyarakat di Badung memang menjadi prioritas.
“Gedung baru ini rencananya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan. Bisa kita khususnya untuk penanganan COVID-19,” jelasnya. (Parwata/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *