Anggota Polres Badung melakukan pemeriksaan terhadap mobil boks. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Satlantas Polres Badung gencar melakukan pemeriksaan kendaraan berkaitan dengan Operasi Ketupat Agung 2020. Alhasil seorang pemudik tepergok sembunyi di truk saat melintas di Jalan Raya Mengwitani, Mengwi, Badung, Kamis (7/5).

Kasubbag Humas Polres Badung Iptu Oka Bawa, Jumat (8/5) mengatakan, setelah ditegur, baik terhadap sopir maupun pemudik tersebut, kemudian disuruh bali ke tempat tinggal pemudik tersebut. “Ini jaur utama ke Jawa sehingga pengawasan ketat dilakukan personel Satlantas Polres Badung,” ungkapnya.

Baca juga:  Sejak Wabah COVID-19, Ini Kondisi Kriminalitas Badung

Sementara Kasatlantas Polres Badung Iptu Achmad Fahmi Adiatma sebagai Kasatgas Kamselcarlantas Operasi Ketupat Agung 2020 mengatakan, sejak operasi ini digelar, pihaknya menjaring ratusan mobil dan sepeda motor yang mengangkut pemudik. Selanjutnya mereka batal mudik dan kembali ke tempat tinggalnya.

Kendaraan yang terjaring itu rinciannya, yaitu 123 sepeda motor, mobil 61, bus 14 dan 872 pemudik. “Pemeriksaan dan penyekatan kendaraan akan terus kami lakukan. Kami berharap masyarakat sadar bahwa virus Corona patut diwaspadai dengan physical distancing,” ungkapnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.