Anggota Komisi 3 DPR RI dari Bali I Wayan Sudirta, didampingi Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas meninjau Pos Pelayanan Lebaran di Terminal Ubung. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Bercermin saat Lebaran sebelum pandemi COVID-19, selain wisman, Bali juga jadi favorit wisdom, Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas membetuk tim khusus pengurai kemacetan. Tujuannya supaya kemacetan khususnya di objek wisata bisa dicegah atau diurai.

Terobosan ini mendapat apresiasi anggota Komisi 3 DPR RI dari Bali I Wayan Sudirta. Berdasarkan rilis Humas Polresta Denpasar, Senin (24/4), Wayan Sudirta didampingi Kapolresta Yugo sempat mengunjungi Pos Pelayanan Lebaran di Terminal Ubung.

Baca juga:  Sidak Prokes di Pasar Anyar Sari, Ini Hasilnya

Dihadapan Kapolresta Kombes Yugo, pejabat utama Polresta dan Kapolsek Denpasar Utara Iptu Putu Carlos Dolesgit, terobosan tersebut memberikan rasa aman dan kenyamanan kepada seluruh masyarakat, terkhusus para wisatawan.

“Saya mendukung program Kapolresta Denpasar dalam menjaga keamanan Khususnya wilayah hukum Polresta Denpasar. Apa yang dilakukan kapolresta dan jajaran patut kita apresiasi,” ucap Sudirta.

Sementara Kombes Yugo menyampaikan, pihaknya membentuk tim urai untuk mengatasi kemacetan di momentum hari raya Idul Fitri dan libur panjang lebaran, khususnya dikawasan wisata. Polresta menerjunkan tiga tim urai lalu lintas di zona utara, selatan dan tengah.

Baca juga:  Pulang Kerja, Curi Tas Pelanggan Toko

Tim tersebut bertugas sesuai zona yaitu tim urai zona selatan di wilayah Kecamatan Kuta Selatan atensi jalur menuju kawasan wisata. Tim urai zona tengah bertugas di wilayah Kecamatan Kuta yang juga akan mengamankan sejumlah tempat wisata andalan Kuta dan zona utara di wilayah Kota Denpasar. “Tim urai ini dipimpin Kanit Patroli dan di-back up 172 personel untuk penebalan pos-pos, termasuk yang juga akan membantu tim urai dalam mengatasi kemacetan,” ujarnya. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Gerebek Hotel di Kuta, Artis Dibekuk saat Pesta Ganja
BAGIKAN