Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas mengunjungi pangkalan truk di Jalan Cargo, Denpasar Utara, dalam rangka Jumat Curhat, Jumat (7/4). (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Menjelang hari raya Lebaran dan mencegah terjadinya lakalantas, Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas mengunjungi pangkalan truk di Jalan Cargo, Denpasar Utara, dalam rangka Jumat Curhat, Jumat (7/4). Kegiatan tersebut dihadiri puluhan sopir truk dan mereka mengeluhkan kabel yang semrawut di jalan raya rawan lakalantas.

Dalam kesempatan itu, Kombes Yugo mengecek kendaraan truk, dari kondisi mesin, ban dan barang bawaan. Hal itu dilakukan untuk memastikan kendaraan layak dan tidak membahayakan pengendara lainnya. “Mohon dipastikan kendaraan siap dan layak untuk dijalankan,” ujarnya.

Baca juga:  Terima Kasih Megawati, Haluan Pembangunan Bali 100 Tahun Ke Depan Mengantisipasi Konversi Tanah

Perwakilan sopir truk mengharapkan agar aparat berwenang membantu memasang rambu-rambu di seputaran tempat pangkalan truk tersebut. Dengan demikian masyarakat tahu keberadaan parkir truk dan juga demi keselamatan kerja para sopir.

Selain itu juga disampaikan kabel di jalan yang semrawut agar diatur dan ditata karena bisa jadi penyebab lakalantas ataupun hal berbahaya lainnya.

Hal senada juga disampaikan Perbekel Ubung Kaja Wayan Astika. Menurut Astika, masing-masing pemilik provider tidak mau bekerjasama dengan yang lain. Pihaknya sudah menyarankan agar provider agar pasang satu tiang dan digunakan bersama.

Baca juga:  Cyber Troop Awasi Penyebaran Berita Hoax Terkait Pemilu

Menanggapi keluhan para sopir itu, Kapolresta Yugo didampingi pejabat utama dan Kapolsek Denut Iptu Putu Carlos Dolesgit mengapresiasi yang disampaikan para sopir. Ia berjanji akan berupaya membantu dengan menyampaikan kepada pihak terkait sehingga permasalahan yang terjadi ada solusi penyelesaian.

“Terkait masalah kabel nanti akan dikoordinasikan dengan pihak berwenang demi keselamatan kita bersama di jalan raya. Saran kami untuk sementara para sopir hindari dulu bila terdapat kabel yang agak rendah, jangan lupa selalu memulai aktivitas dengan doa serta berhati-hati di jalan raya,” tegasnya.

Baca juga:  Tekan Pelajar Terlibat Geng Motor, Ini Dilakukan Polresta

Menjelang Idul Fitri 1444H, Yugo menyerahkan bantuan sembako ke para sopir truk. Sopir truk sedang menunggu antrean berangkat baik ke Pulau Jawa atau ke NTB mengangkut kebutuhan pokok, sangat bersyukur diberi bantuan tersebut. “Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan membantu terlebih saat ini masih dalam bulan puasa,” ucap mantan Kapolres Sukoharjo, Jawa Tengah ini. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *