Bambang Syarifu Sibyan diamankan karena mengambil HP milik mahasiswi yang tertinggal di ATM. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Seorang mahasiswi, Kadek Krisnantia Premasanti (18) menarik uang di ATM, Jalan Tukad Barito, Denpasar Selatan (Densel). Karena buru-buru HP korban ketinggalan di ATM.

Setelah beberapa menit meninggalkan TKP, ia baru ingat HP-nya ketinggalan. Setelah balik ternyata HP-nya diambil oleh Bambang Syarifu Sibyan (55) dan berhasil diamankan di Jalan Tukad Badung, Densel, Selasa (4/4).

Terkait kasus ini, Kanitreskrim Polsek Densel AKP Made Putra Yudistira, seizin Kapolsek Kompol Made Teja Dwi Permana, Rabu (5/4) membenarkan menangani kasus ini. “Masih dikembangkan,” tegasnya.

Baca juga:  Pembangunan Resort di Gumang Tuai Penolakan, DPRD Karangasem Panggil Eksekutif

Informasi diperoleh di lapangan, peristiwa itu terjadi pada Jumat (31/3) pukul 16.00 WITA. Korban beralamat di Perumahan Graha Taman Sari, Kediri, Tabanan ini ke TKP untuk narik uang.

Saat itu ia meletakan HP di atas mesin ATM. Karena buru-buru usai menarik uang, korban langsung keluar ATM dan lupa mengambil kembali HP-nya. Saat dalam perjalanan pulang, korban mencari HP-nya didalam tas tapi tidak ditemukan.

Baca juga:  Setelah Akasaka, Giliran Kafe Bibir Disegel

Ia baru ingat HP tersebut ketinggalan di TKP dan langsung balik ke sana. Setibanya di sana korban panik karena HP-nya tidak ada dan langsung ke Polsek Densel untuk melaporkan kejadian tersebut.

Menindaklanjuti laporan kejadian itu, Panit Reskrim Polsek Densel Ipda Made Mediana Dwija bersama Tim Opsnal mengecek rekaman CCTV yang ada di TKP. Alhasil diketahui ciri-ciri pelaku dan langsung dilakukan pelacakan.

Baca juga:  Bali, Provinsi Pertama Canangkan Kelas Maya Secara Masif

Petugas mendapat informasi jika pelaku sering melintas di Jalan Tukad Badung XIII, Denpasar. Setelah dilakukan pengintaian di jalan tersebut akhirnya pelaku berhasil ditangkap dan dibawa ke mapolsek. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *