Gedung Pasar Kumbasari. (BP/eka)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pasar Kumbasari beberapa kali sudah mendapat penataan. Setelah merampungkan penataan bagian luar, kini akan merambah bagian dalam.

Rencananya, lantai empat Pasar Kumbasari dijadikan pusat Industri Kecil Menengah (IKM). Rencana tersebut diungkapkan oleh Wakil Wali Kota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa beberapa waktu lalu.

Ia menyebutkan ruang promosi tersebut ditarget rampung akhir tahun 2023 ini. “Penataan tahap pertama dan kedua sudah selesai. Saat ini kita akan menata sisi dalamnya. Kita sudah bicarakan dengan Disperindag, bagaimana jika kita pusatkan produk UMKM kita di Denpasar, khususnya tenun, kerajinan dan sebagainya untuk pameran di Pasar Kumbasari,” ujarnya.

Baca juga:  PKB 2024, Denpasar Siapkan Anggaran Rp3,2 Miliar

Dikonfirmasi terkait hal tersebut, Dirut Perumda Pasar Sewakadarma Kota Denpasar Ida Bagus Kompyang Wirata, Selasa (21/2) mengatakan, telah mendapatkan informasi dari Pemerintah Kota Denpasar terkait rencana penggunaan ruang tersebut. Diakuinya, tempat yang diberikan berada di lantai empat Pasar Kumbasari.

Sebelumnya ruang ini sudah dilakukan penataan oleh salah satu OPD. Namun hingga saat ini belum dimanfaatkan.

Ruang tersebut diakuinya cukup besar bisa menampung 30-50 pelaku IKM untuk kegiatan pameran. “Dulu kalau tidak salah sempat akan dijadikan tempat pameran Kain Endek Bali, tapi tidak berjalan. Tempatnya cukup besar, kalau difungsikan untuk pameran bisa menampung 30-50 IKM,” terangnya. (Asmara Putera/balipost)

Baca juga:  IKM Gula Merah Besan Tetap Produksi di Tengah Pandemi
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *