Anak Agung Ngurah Adhi Ardhana. (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Jumat (27/1), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Bandara Bali Utara Masuk Ranperda RTRW

DENPASAR, BALIPOST.com – DPRD Provinsi Bali melakukan finalisasi Rencana Peraturan Daerah (Ranperda) Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Provinsi Bali 2023-2043 pada Rapat Gabungan DPRD Provinsi Bali “Finalisasi Ranperda RTRW Provinsi Bali 2023-2043,” Jumat (27/1). Dalam Ranperda RTRW itu, Bandara Bali Utara masuk sebagai salah satu infrastruktur yang akan dibangun.

Ketua Pansus, Anak Agung Ngurah Adhi Ardhana menjelaskan rencana pembangunan Bandara Bali Utara tentu membutuhkan asesmen. Awalnya berada di Buleleng bagian timur diarahkan ke barat.

Selengkapnya baca di sini

2. Pengakuan Tersangka Prostitusi Online, Punya 5 Anak Buah dari Batam hingga Medan

Baca juga:  Melasti IBTK Besakih Diikuti Ribuan Umat Hindu

DENPASAR, BALIPOST.com – Fuad Hasan alias Bedul, tersangka kasus prostitusi online nampak gelisah, duduk tidak tenang dan sempat mondar-mandir saat rekontruksi pembunuhan malam tahun baru di Kos-kosan, Jl. Tukad Batanghari I, Denpasar Selatan. Saat ditanya polisi, pria gondrong ini mengaku ingin menggerakkan badan saja.

Pasalnya mendekam di Rutan Polresta Denpasar, ia cuma bisa makan dan tidur. Saat ditanya sejak kapan menjalani bisnis terlarang itu, Bedul mengaku 2 tahunan.

Selengkapnya baca di sini

3. Remaja Brazil Selundupkan Tiga Kilo Kokain Diamankan di Bandara Ngurah Rai

DENPASAR, BALIPOST.com – Seorang remaja berkewarganegaraan Brazil, MVDAF (19) diamankan karena berupaya menyelundupkan 3.950 gram brutto atau 3.608 gram netto kokain. Remaja perempuan ini dibekuk di Terminal Kedatangan Internasional I Gusti Ngurah Rai Tuban, Kuta, Badung, Minggu (1/1).

Modusnya, kata Kapolda Irjen Putu Jayan didampingi Direktur Resnarkoba Kombes Pol. Iwan Eka Putra, Jumat (27/1), pelaku menyimpan kokain tersebut di dalam koper. Kapolda di sela-sela memimpin pemusnahkan barang bukti narkotika, menjelaskan kronologisnya.

Baca juga:  Bukan Uang, Ini Jenis Bantuan yang Bisa Disalurkan ke Satgas COVID-19

Selengkapnya baca di sini

4. 93 Tahun Tanpa Kejelasan Status Tanah, Menteri ATR Datangi Warga Mumbul

MANGUPURA, BALIPOST.com – Sudah 93 tahun warga di lingkungan Banjar Mumbul, Kelurahan Benoa, tidak memiliki kejelasan terkait status tanah yang ditempati. Persoalan yang dialami sejak 1930 ini akhirnya bisa terselesaikan.

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasiona, Hadi Tjahjanto, setuju untuk menyerahkan status tanah milik Pemprov Bali kepada rakyat setempat. Berkaitan dengan hal itu, Menteri Hadi datang ke Banjar Mumbul untuk menyampaikan langsung kepada masyarakat banjar Mumbul. “Saya datang langsung ke sini, untuk menyampaikan hal itu kepada masyarakat. Karena sudah hampir 93 tahun menempati tanah ini dan selama itu tidak memiliki kepastian hukum,” katanya, Jumat (27/1).

Baca juga:  Jajaran Menteri Kabinet Indonesia Maju Kompak Dukung Pemulihan Bali

Selengkapnya baca di sini

5. Rekonstruksi Pembunuhan Malam Tahun Baru Hadirkan Tersangka Prostitusi Online

DENPASAR, BALIPOST.com – Walau hujan lebat, Polsek Denpasar Selatan (Densel) tetap menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan di malam tahun baru, Alun Sagita (26) di kos-kosan, Jalan Tukad Batanghari I, Panjer, Densel, Jumat (27/1). Selain pembunuh Alun, R. Aryo Puspo Buwono (26), polisi juga menghadirkan dua tersangka kasus prostitusi online, Fuad Hasan alias Bedul dan Heri Nuryanto.

Kedua tersangka Bedul dan Heri dihadirkan sebagai saksi. Dari pantauan di lapangan, reka ulang pembunuhan saat malam tahun baru itu dipimpin Kapolsek Densel Kompol Made Teja Dwi Putra Pramana dan disaksikan JPU Kejari Denpasar.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *