Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas menginterogasi pasutri pengedar SS, Wien Pirnanda dan Sri Rahayu. (BP/ken)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Jumat (20/1), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Pasutri Edarkan Sekilo Narkoba Ditangkap

DENPASAR, BALIPOST.com – Awal tahun ini Tim Satresnarkoba Polresta Denpasar menangkap pasutri, Wien Pirnanda (28) dan Sri Rahayu (30), Selasa (17/1). Dari kedua pelaku ini, polisi mengamankan 784,11 gram sabu-sabu (SS).

Barang bukti ini merupakan sisa pengiriman yaitu 1 kilogram SS. Sebelumnya mereka juga mendapat kiriman 1 kilogram SS dan habis terjual.

Selengkapnya baca di sini

2. Konsumen Beralih, Pedagang Ayam di Pasar Gilimanuk Keluhkan Keberadaan Pedagang di Luar

Baca juga:  Ketahuan Bekerja, Imigrasi Janji Tindak Tegas WNA Pemegang Visa Kunjungan

NEGARA, BALIPOST.com – Puluhan pedagang ayam potong di Pasar Umum Gilimanuk mengeluhkan persaingan harga jual dengan pedagang yang beroperasi di luar pasar. Kondisi ini sering dikeluhkan pedagang hingga akhirnya pihak Kelurahan, Lantas Polsek Gilimanuk, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan pengelola pasar kembali turun, Jumat (20/1).

Lurah Gilimanuk, Ida Bagus Tony Wirahadikusuma didampingi Kepala Pasar Gilimanuk, Mustofa menyerap aspirasi pedagang daging ayam. Mereka intinya mengeluhkan serbuan pedagang lapak yang berjualan di luar Pasar Gilimanuk.

Selengkapnya baca di sini

3. Dua Pura di Tabanan Diusulkan Jadi Cagar Budaya

TABANAN, BALIPOST.com – Dinas Kebudayaan Tabanan tahun ini mengajukan dua pura untuk ditetapkan sebagai cagar budaya. Saat ini tahapannya pada pengurusan berkas.

Baca juga:  Hari Ini, KAPWK dan IBTK Pura Besakih "Kasineb"

Kepala Dinas Kebudayaan melalui Kepala Bidang Kebudayaan dan Tradisi, A.A. Mas Anggraini mengatakan, dua pura dimaksud yakni Pura Aseman di Kecamatan Selemadeg Timur dan Pura Batur Kelembang di Kecamatan Penebel. “Untuk yang 2 tersebut sekarang baru mencocokkan berkas saja dengan Balai Pelestarian Kebudayaan (BPK) Provinsi Bali, dan kegiatan berjalan awal bulan Maret nanti,” terangnya, Kamis (19/1).

Selengkapnya baca di sini

4. Hujan Deras, Jalan Amblas hingga Banjir Melanda Karangasem

AMLAPURA, BALIPOST.com – Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Karangasem pada Kamis (19/1), memicu terjadinya sejumlah bencana alam, dari jalan amblas hingga banjir. Untuk penanganan bencana tersebut, BPBD Karangasem menerjunkan puluhan personel.

Baca juga:  Truk Pengangkut Batako Terguling, Macet Puluhan Kilometer

Kalak BPBD Karangasem, IB Ketut Arimbawa, Jumat (20/1) mengungkapkan, terjadi bencana di beberapa kecamatan di Karangasem. Ini, berdasarkan data sementara pada Kamis (19/1).

Selengkapnya baca di sini

5. Kasus Rabies di Bali Makin Tinggi, Jumlahnya di 2022 Terbanyak Sejak Merebak 14 Tahun Lalu

DENPASAR, BALIPOST.com – Kasus rabies di Bali selama tahun 2022, merupakan kasus tertinggi sejak rabies merebak empat belas tahun lalu, 2008 di Bali. Di 2022, kasus positif rabies pada anjing, mencapai sebanyak 690 ekor.

Jumlah tahun 2022 cukup tinggi, jika dibandingkan tahun 2021 yang hanya 233 kasus, tahun 2020 sebanyak 100 kasus.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *