Tanah Longsor menimpa bangunan rumah warga. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Karangasem pada Kamis (19/1), memicu terjadinya sejumlah bencana alam, dari jalan amblas hingga banjir. Untuk penanganan bencana tersebut, BPBD Karangasem menerjunkan puluhan personel.

Kalak BPBD Karangasem, IB Ketut Arimbawa, Jumat (20/1) mengungkapkan, terjadi bencana di beberapa kecamatan di Karangasem. Ini, berdasarkan data sementara pada Kamis (19/1).

“Dari data yang masuk, bencana terjadi di lima kecamatan, yakni Abang, Selat, Bebandem, Manggis, dan Karangasem. Tapi, tidak menutup kemungkinan ada bencana di kecamatan yang lainnya, karena kita masih terus lakukan up date data bencana yang terjadi,” ujarnya.

Baca juga:  Segera, Pemprov Bali Buat Aturan Perketat Masuknya Sampah di TPA Suwung

Arimbawa, mengatakan, bencana yang terjadi adalah pohon tumbang menimpa bangunan rumah warga, jalan amblas, tanah longsor, penyengker rumah amblas, ada juga luapan air yang membawa material kerikil dan lumpur sehingga menutup akses jalan raya. Bahkan luapan air got masuk ke perumahan warga dan merendam 7 rumah warga di Banjar Kecicang Bali, Desa Bungaya, Bebandem.

“Tercatat ada puluhan titik bencana yang terjadi di lima kecamatan ini. Untuk penanganan masih akan terus dilakukan, mengingat masih ada bencana yang belum tertangani. Sementara, untuk kerugian materiil yang dialami belum bisa dipastikan, karena masih dilakukan pendataan,” katanya. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Tak Cuma bagi Orang Lain, "Volunteering" Bermanfaat untuk Diri Sendiri
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *