Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas bersama Forkopimda Denpasar melakukan sidak di Pasar Badung. (BP/ken)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas bersama Forkopimda Denpasar melakukan sidak di Pasar Badung, Kamis (15/12). Tujuannya untuk menjaga harga kebutuhan pokok tetap stabil jelang Nataru.

Selain itu Kapolresta Yugo mengerahkan Satgas Pangan untuk mencegah terjadinya penimbunan bahan kebutuhan pokok. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara,
Dandim 1611/Badung, Kolonel Inf Dody Triyo dan Kajari Denpasar diisi oleh Rudy Hartono.

Baca juga:  Situasi Ngerupuk dan Nyepi di Denpasar Berlangsung Aman

“Kegiatan ini bertujuan menjaga inflasi jelang Nataru. Terkait antisipasi penimbunan kebutuhan pokok, tadi kita cek di lapangan dan Satgas Pangan akan terus melakukan pemantauan,” tegas Kombes Yugo.

Kapolresta mengungkapkan, sesuai arahan Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo saat Apel Satgaswil beberapa waktu lalu, untuk mengendalikan inflasi. Oleh karena itu pihaknya turun ke pasar bersama Walikota Denpasar, Dandim 1611/Badung, Kajari Denpasar yang merupakan Satgas Pangan melakukan pengecekan. “Antisipasi penimbunan akan terus kami lakukan,” ujarnya.

Baca juga:  Kasatreskrim Diganti, Ini Harapan Kapolresta

Mantan Kapolres Sukoharjo, Jawa Tengah ini menjelaskan, Satgas Pangan akan terus mengecek harga kebutuhan pokok masyarakat. Apalagi Kota Denpasar sudah membentuk Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dan sudah berjalan untuk mengontrol harga kebutuhan pokok. “Tadi kita cek bersama-sama untuk menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok masyarakat menjelang Nataru,” tutupnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *