Sejumlah pasien berada di halaman RSUD Karangasem pascaterjadinya gempa berulang-ulang, Selasa (13/12). (BP/nan)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Selasa (13/12), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Gempa Beruntun Landa Karangasem, Puluhan Pasien RSUD Dirawat di Halaman

AMLAPURA, BALIPOST.com – Pascagempa beruntun yang mencapai puluhan kali dengan beberapa magnitudonya cukup besar hingga pukul 19.30 WITA ini, sejumlah pasien yang ada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karangasem harus dirawat di halaman rumah sakit setempat. Hal ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diharapkan.

BPBD mendirikan tenda darurat untuk pasien. Kabid pelayanan RSUD I Komang Wirya, Selasa (13/12) memgungkapkan, semua pasien yang ada di RSUD untuk sentara dirawat di luar ruangan. “Pasien yang dirawat diluar secara keseluruhan jumlahnya ada sekitar seratus orang. Karena pasien di Gedung Wijaya Kusuma, Tunjung semua sudah dibawa keluar,” ucapnya.

Baca juga:  Penyanyi Dangdut Cupi Warsita Diperiksa Bareskrim Polri

Selengkapnya baca di sini

2. Gempa Ketiga Guncang Karangasem, Terbesar dan Dirasakan hingga Jembrana

DENPASAR, BALIPOST.com – Gempa untuk ketiga kalinya mengguncang Karangasem pada Selasa (13/12). Gempa yang terbaru ini merupakan terbesar dengan magnitudo di atas 5.

Dikutip dari informasi yang disebarkan BMKG, gempa bermagnitudo 5,2 SR. Peristiwa gempa ini terjadi pada pukul 18.38 WITA setelah sebelumnya terdapat sekitar 7 gempa berkekuatan hingga 3,3 SR mengguncang.

Selengkapnya baca di sini

3. Puluhan Gempa Beruntun di Karangasem, BMKG Sebut Ini Penyebabnya

DENPASAR, BALIPOST.com – Gempa beruntun yang mencapai hingga puluhan kali terjadi di Karangasem pada Selasa (13/12) sore. Magnitudonya antara 2 hingga 5,2 SR. Hingga pukul 19.30 WITA, hasil monitoring BMKG menunjukkan adanya 21 aktivitas gempabumi susulan (aftershock).

Terbesar bermagnitudo 5,2 SR terjadi pukul 18.38 WITA di wilayah Pantai Timur Karangasem, Bali. Gempa berjenis tektonik ini dari hasil analisis BMKG menunjukkan gempabumi ini memiliki parameter update dengan magnitudo M5,1.

Baca juga:  Dari Tiga Pria NTT Keroyok Driver Ojol hingga Gubernur Koster Keluarkan SE Nomor 18

Selengkapnya baca di sini

4. Alokasi Belanja Negara ke Bali Mencapai Rp 22,256 Triliun

DENPASAR, BALIPOST.com – Gubernur Bali, Wayan Koster bersama Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Bali, Teguh Dwi Nugroho secara resmi menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Alokasi Transfer ke Daerah (TKD) Tahun Anggaran 2023 Provinsi Bali di Gedung Ksirarnawa, Taman Budaya Provinsi Bali, Selasa (13/12). Gubernur Koster menyampaikan, penyerahan DIPA dan TKD Tahun Anggaran 2023 Provinsi Bali sangatlah penting dalam rangka menjalankan tata pemerintahan serta kebijakan dan arahan Bapak Presiden RI.

Untuk itu, semua harus tertib di dalam menjalankan tanggungjawab tugas di masing-masing instansi. Sesuai arahan Presiden RI, Gubernur Koster meminta agar begitu DIPA ini diserahkan, supaya langsung mengambil langkah-langkah untuk mulai menjalankan pembangunan lebih cepat di Tahun 2023. “Saya minta Bupati/Walikota se-Bali untuk melakukan langkah yang sama agar gerak pembangunan di Bali berjalan lebih cepat dan bisa dirasakan dampaknya lebih cepat oleh masyarakat,” ujar Gubernur Koster.

Baca juga:  Dari Hak Waris Wanita hingga Kenyamanan Wisatawan ke Ubud

Selengkapnya baca di sini

5. Dua Buronan Interpol Ditangkap di Bali, Dua Lagi Terindikasi dan Diburu

DENPASAR, BALIPOST.com – NCB-Interpol Indonesia Hubinter Polri, Selasa (13/12) melakukan hand over subjek red notice yaitu Cyril Stiak asal Ceko dan Stefan Durina asal Slovakia. Terkait pelaksanaan kegiatan tersebut, Divhubinter Polri bekerja sama dengan Imigrasi.

Selain itu, saat ini NCB-Interpol Indonesia menerima permintaan untuk melacak keberadaan puluhan buronan.  dua diantaranya berasal dari Ceko terindikasi berada di Bali dan sedang diburu.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *