PEMERIKSAAN -Tim BPK RI melakukan pemeriksaan di Kodam IX/Udayana. (BP/Ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Tim BPK RI melakukan pemeriksaan anggaran Mabes TNI yang diterima Kodam IX/Udayana. Kegiatan ini merupakan implementasi dari fungsi kontrol dalam siklus manajemen modern untuk mengoptimalkan fungsi sistem dalam suatu organisasi secara baik dan benar.

Hal ini disampaikan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., saat acara entry meeting pemeriksaan BPK RI di Ruang Airlangga, Makodam IX/Udayana, Denpasar, Senin (5/12).

Baca juga:  Penurunan Suhu Selama Juli Bukan Karena "Aphelion," Ini Penjelasan BMKG

“Selaku Pangdam IX/Udayana maupun pribadi saya mengucapkan selamat datang kepada Dalnis BPK RI beserta rombongan di Kodam IX/Udayana. Semoga pelaksanaan kegiatan pemeriksaan dari BPK RI di satuan jajaran Kodam IX/Udayana dapat berjalan dengan tertib dan lancar sesuai rencana yang telah ditentukan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Pangdam Sonny menyampaikan, kegiatan pemeriksaan ini dimaksudkan untuk memastikan setiap satuan kerja di lingkungan Kodam IX/Udayana memedomani program yang telah ditetapkan, taat asas dan aturan. Mulai dari perencanaan hingga pelaksanaan dan pertanggung jawaban keuangan, sehingga dapat menghindari terjadinya penyimpangan pengelolaan anggaran yang tidak diharapkan.

Baca juga:  Tiga Kali Berturut Turut, Gianyar Raih Predikat Opini WTP

“Kehadiran Tim BPK RI ini tentunya akan memberikan koreksi sekaligus masukan terhadap kinerja atas penerapan mekanisme pelaksanaan program kerja. Selain itu Tim BPK RI merupakan mitra kerja yang akan turut membantu meningkatkan kualitas kinerja serta mengeliminir setiap perbedaan pemahaman terhadap penerapan program kerja dan anggaran yang dilaksanakan di satuan jajaran Kodam IX/Udayana,” tegas Mayjen Sonny.

Membantu kelancaran pelaksanaan pemeriksaan, Sonny menekankan kepada obyek pemeriksaan terutama para pejabat yang mengelola anggaran agar menyambut tim pemeriksa dengan baik sesuai norma dan etika serta penuh keterbukaan dalam menyampaikan jawaban dan penjelasan secara rinci. Dengan demikian kegiatan pemeriksaan di satuan wilayah Kodam IX/Udayana mencapai sasaran yang diharapkan. (Kertanegara/Balipost)

Baca juga:  Martinique Lakukan Penguncian Lebih Ketat
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *