Seorang pekerja menyelesaikan pembangunan gedung SDN 5 Ubung, Denpasar. (BP/eka)

DENPASAR, BALIPOST.com – Perbaikan gedung sekolah dasar (SD) di Denpasar saat ini sedang berjalan. Sedikitnya 11 sekolah telah membangun ruang kelas baru (RKB).

Kabid Pendidikan SD Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga, Nyoman Suriawan, Jumat (20/10) mengatakan targetnya akhir tahun ini semua pembangunan RKB tersebut akan tuntas. Secara umum, saat ini progress-nya sudah lebih dari 50 persen.

Ia mengungkapkan pada 2022 ini, Disdikpora melakukan renovasi gedung sekolah. Sedikitnya 11 gedung SD mendapat pembangunan gedung baru. Sedangkan, 4 gedung SMP juga akan dilakukan perbaikan.

Baca juga:  Pensiunan Guru Dituntut 12 Tahun Pada Kasus Pencabulan

Sebelas gedung SD yang akan dibangun, yakni SDN 10 Sanur, SDN 1 Pedungan, SDN 1 Sumerta, SDN 26 Pemecutan SDN 2 Dangin Puri, SDN2 Serangan, SDN 3 Pemecutan, SDN 4 Ubung, SDN 5 Ubung, SDN 8 Sumerta, dan SDN 9 Sesetan.

Bukan saja perbaikan sekolah, tahun ini juga membangun satu gedung SMP Negeri. Pembangunan satu sekolah lagi, yakni SMPN 15 Denpasar. Sekolah ini  telah dibangun di belakang Terminal Kargo, Desa Padangsambian Kaja, Denpasar Barat dengan luas tanah sekitar 45 are. SMPN 15 Denpasar akan mencakup ke Kelurahan Padangsambian dan Desa Padangsambian Kaja.

Baca juga:  Puluhan Rekanan Berebut Ikut Lelang Proyek Pasar Badung II

Kepala SDN 5 Ubung, Putu Wiratni mengatakan di sekolahnya saat ini dibangun satu RKB dengan 12 rombel. Sementara untuk proses pembelajaran menumpang di SDN 1 Ubung. “Kami sekolah siang, karena numpang ke SDN 1 Ubung. Siswa kami berjumlah 350 orang,” kata Wiratni.

Pengerjaan RKB ini memakan waktu 180 hari kalender, dengan nilai kontrak Rp2.848.889.931. Selaku kontraktor pelaksana adalah CV Puri Bali Permai dan Konsultan Pengawas adalah PT Dana Sularsa Cipta. Pengerjaan pembangunan RKB ini dimulai pada 21 Juni 2022. (Asmara Putera/balipost)

Baca juga:  Antisipasi Lonjakan Angkutan Nataru, Pos Pantau Dibuka di 5 Lokasi Ini
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *