Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas saat pimpin apel gelar pasukan di Mapolresta, Denpasar. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Jelang pelaksanaan KTT G20, Polresta Denpasar mengelar apel kesiapan sekaligus pengecekan sarana dan prasarana yang dimiliki. Tujuannya selain mengecek kesiapan personel, juga memastikan kondisi sarana prasarana seperti kendaraan water cannon dan tambora.

Selain itu dibentuk tim khusus (timsus) yang akan dikerahkan saat emergency selama pelaksanaan G20. “Apel gelar pasukan ini juga untuk mengecek kesiapan pengamanan kegiatan masyarakat di wilayah Denpasar,” ucap Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas, saat pimpin gelar pasukan, Jumat (30/9).

Baca juga:  Ditegur Geber Gas Motor, Pria NTT Main Keroyok Ditangkap

Menurutnya, selain di Mapolresta, apel kesiapan ini juga dilaksanakan di Polsek jajaran. Kegiatan ini sebagai wujud Polresta dan polsek jajaran siap menjaga keamanan wilayahnya masing-masing.

Mantan Kapolres Sukoharjo, Jawa Tengah ini menyampaikan apresiasi kepada seluruh personel yang selalu siap melaksanakan tugas. Terkait dengan adanya rencana penyampaian aspirasi menolak kenaikan BBM dari kelompok masyarakat, Kapolresta meminta personel yang terlibat untuk standby, meski sampai saat ini belum ada surat pemberitahuan secara resmi ke Polresta Denpasar.

Baca juga:  Irwan dan Marsel Targetkan Medali di Bola -10 Ganda

“Menjelang kegiatan Presidensi G20, saya sampaikan terima kasih kepada jajaran yang sudah melaksanakan KRYD. Selain melibatkan personel yang sudah tersprin, Polresta nanti akan membentuk tim khusus yang akan bergerak setiap saat selama kegiatan G20 untuk mengantisipasi gangguan yang emergency,” tutup Kombes Bambang. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN