Gede Dana. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) di Pemda Karangasem yang kosong rencana dilelang akhir 2022. Mengingat kekosongan pimpinan OPD sudah lama di pelaksana tugaskan (Plt).

Bupati Karangasem, I Gede Dana, mengatakan, posisi jabatan pimpinan yang kosong saat ini, diantaranya Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan (DPKPP) serta Inspektorat Daerah (IRDA). Sedangkan akhir tahun 2022 bertambah dua. Yakni Staff Ahli Bupati Bidang Sumber Daya Manusia, Dinas Tenagakerja dan Transmigrasi (Disnaker).

Baca juga:  Penilaian Lomba Penjor, Pimpinan OPD yang Buat Asal Jadi akan Di-nonjob-kan

“Pemda Karangasem sudah melayangkan surat untuk melaksanakaan lelang jabatan pimpinan tinggi. Saat ini pemerintah masih menunggu izin dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Seetelah izin dikeluarkan baru bisa dilakukan lelang,” ucapnya.

Hanya saja, kata Gede Dana, pihaknya masih mennunggu ijin dari KASN. Pemerintah juga sudah menyampaikan ijin panitia seleksi (pansel), dan menunggu dua orang (JPT)yang pensiun diakhir 2022. “Tergantung kapan keluarnya izin dari KASN. Kalau ijin sidah turun, kita siap jalankan,” katanya.

Baca juga:  Buat Kue Lupa Matikan Tungku, Rumah Warga di Ban Terbakar

Informasi di lapangan, pemerintah sudah mempersiapkan proses lelang JPT. Diantaranya panitia seleksi (pansel) yang terdiri dari kalangan akademisi, birookrat, hingga tokoh masyarakat. Sedangkan persiapan lain akan menyusul. Lelang akan disosialisasikaan setelah lengkap dan izin sudah keluar.

Jabatan pimpinan tertinggi yang kosong diisi Plt. Pejabat yang ditunjuk sebagai Plt sudah sesuai kompetensi dan kemampuan.

Lelang jabatan bersifat promosi. Pegawai struktural serta fungsional yang memenuhi syarat bisa mengikuti lelang jebatan. Ada beberapa jabatan pimpinan OPD yang sudah lama di Plt kan. Seperti Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan, Perikanan (DPKPP) yang ditinggal pensiun sejak 2021. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Sembilan Sulinggih Akan Gelar Doa Bersama  di Pos Pantau Rendang
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *