Gubernur Bali, Wayan Koster. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Rabu (3/8), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Dicoretnya Pembangunan Bandara Bali Utara dari PSN, Gubernur Koster Beri Penjelasan Ini

SINGARAJA, BALIPOST.com – Pemerintah Pusat mencoret pembangunan bandar udara (Bandara) Internasional Bali Utara dari Proyek Strategis Nasional (PSN). Gubernur Bali Wayan Koster pun menganggapi hal ini saat melakukan kunjungan kerja ke Buleleng, Rabu (3/8).

Ia mengatakan hal itu bagian dari proses pengambilan kebijakan oleh pemerintah. Namun, ia optimis bandara yang ditunggu-tunggu warga di Gumi Den Bukit tetap dibangun.

Selengkapnya baca di sini

2. Waspadai Terjadi Stagflasi di Bali

Baca juga:  Dari Denpasar Kembali Jadi Penyumbang Kasus COVID-19 Harian Terbanyak hingga Tak Bermasker Belasan Warga Didenda Rp 100 Ribu

DENPASAR, BALIPOST.com – Pergerakan inflasi Bali mendekati 7% patut diwaspadai. Meskipun indikator pemulihan pariwisata telah terlihat dari kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara yang telah pulih 60%.

Akademisi dari Universitas Udayana Prof. Wayan Suartana mengatakan, yang perlu diwaspadai adalah terjadinya stagflasi karena perang Rusia-Ukrania tak kunjung usai. Rantai pasokan terganggu dan tingginya harga minyak dunia. “Kita berharap G20 akan memberikan jalan yang solutif untuk pertumbuhan ekonomi dunia dan nasional. Stagflasi bisa dihindari dan dunia dapat pulih bersama,” ujarnya.

Selengkapnya baca di sini

3. Semburan Belerang Kembali Muncul di Danau Batur, Sejumlah Ikan Mati

BANGLI, BALIPOST.com – Semburan belerang kembali muncul di Danau Batur, Kintamani, tepatnya di wilayah Banjar Ulundanu, Desa Songan. Dampaknya sejumlah ikan yang dibudidayakan warga di keramba jaring apung (KJA) mati.

Baca juga:  Mayat Tanpa Identitas Mengapung di Pantai Penyabangan

Salah seorang pembudidaya ikan di wilayah Ulundanu, Wayan Wirawan, Rabu (3/8) mengungkapkan semburan belerang di Danau Batur mulai terjadi sejak beberapa pekan lalu di beberapa lokasi. Di wilayah Ulundanu semburan belerang baru terpantau muncul Selasa (2/8). “Kemarin muncul sejak pagi. Muncul, hilang lagi kemudian muncul lagi. Tapi hari ini astungkara sudah reda. Sudah normal,” ungkap Wirawan.

Selengkapnya baca di sini

4. Korban Jiwa COVID-19 Masih Dilaporkan, Hari Ini Kasus Baru Alami Kenaikan

DENPASAR, BALIPOST.com – Tambahan korban jiwa akibat COVID-19 di Bali masih dilaporkan pada Rabu (3/8). Pada hari kesepuluh berturut-turut dilaporkannya tambahan korban jiwa ini, jumlahnya turun dibandingkan sehari sebelumnya yang mencapai 5 orang.

Baca juga:  Lab Kesehatan Karangasem Butuh Tenaga Administrasi dan Dokter

Kasus baru masih bertambah seratusan orang, bahkan lebih banyak dari sehari sebelumnya yang mencapai 158 orang. Sudah 23 hari berturut-turut, Bali mengalami kenaikan kasus sebanyak 3 digit.

Selengkapnya baca di sini

5. Ditangkap di Jatim, Pembobol Minimarket Ditembak

DENPASAR, BALIPOST.com – Tim gabungan Resmob dan IT Polda Bali mengungkap kasus pencurian sejumlah minimarket, Jumat (29/7). Roy Pambudi alias Roy (42) dan Slamet Hariyadi (46) ditangkap di Kabupaten Malang, Jawa Timur (Jatim).

Sedangkan satu pelaku berinisial Sp (50) masih buron. Karena melawan saat menunjukkan TKP, kaki tersangka Roy terpaksa ditembak petugas.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *