Kapolres Buleleng, AKBP I Made Dhanuardana dan Dandim 1609/Buleleng, Letkol Arh. Tamaji, bersilahturahmi ke Desa Sumberkelampok, Kecamatan Gerokgak, Jumat (24/3/2023). (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Jumat (24/3) sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Pascaketegangan Nyepi, Dandim dan Kapolres Buleleng Turun ke Sumberkelampok

SINGARAJA, BALIPOST.com – Dua pejabat otoritas pengamanan Kabupaten Buleleng yaitu Kapolres Buleleng, AKBP I Made Dhanuardana dan Dandim 1609/Buleleng, Letkol Arh. Tamaji, Jumat (24/3) datang ke Desa Sumberkelampok, Kecamatan Gerokgak. Mereka disambut Perbekel Desa Sumberkelampok, Kelian Desa Adat Desa Sumberkelampok, pecalang dan bakamda.

Selain untuk silaturahmi, kedatangan keduanya juga untuk mengetahui situasi kamtibmas setelah ketegangan sempat terjadi pada perayaan Nyepi di Desa Sumberkelampok.

Selengkapnya baca di sini

2. Dinilai Rusak Citra, Warga Keluhkan Pengarakan Ogoh-ogoh Diiringi “House Music”

DENPASAR, BALIPOST.com – Parade ogoh-ogoh rangkaian Hari Suci Tahun Baru Caka 1945 selain ternoda kasus penusukan hingga korbannya meninggal dunia, juga masih ada pengarak yang menggunakan house music. Hal ini pun dikeluhkan warga karena dianggap merusak citra budaya Bali.

Baca juga:  Diterpa Angin Kencang, Sejumlah Pohon Tumbang Sempat Tutup Badan Jalan dan Putus Jaringan Listrik

Karena itu pihak kepolisian diminta supaya menindak kelompok pemuda tersebut. Hal ini terungkap saat Polsek Denpasar Utara (Denut) menggelar Jumat Curhat di Bale Banjar Puncak Sari, Jumat (24/3).

Selengkapnya baca di sini

3. Beredar di Medsos, Foto Tebing Longsor di Pantai Balangan

MANGUPURA, BALIPOST.com – Sebuah foto terkait tebing longsor yang disebut lokasinya di Pantai Balangan, Pecatu, Badung beredar di media sosial. Dalam narasi yang ada di caption foto itu disebutkan peristiwa longsor terjadi pada Jumat (24/3).

Disebutkan juga, longsor ini sudah terjadi sejak pekan lalu. Foto tersebut merupakan kondisi pada pagi hari saat longsor terjadi.

Selengkapnya baca di sini

4. Mall Bekonsep Ramah Lingkungan Dibuka di Denpasar, Wagub Apresiasi Libatkan Naker Lokal

Baca juga:  Setelah Disegel, Pembuang Limbah Sablon ke Tukad Badung Didenda Rp 2 Juta

DENPASAR, BALIPOST.com – Pusat perbelanjaan dengan konsep “Home Living & Eat-ertainment” yang dikembangkan oleh Kawan Lama Group, resmi membuka mal ketiganya di Kota Denpasar, Jumat (24/3). Dalam pembukaan tersebut hadir Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati mewakili Gubernur Bali, Wayan Koster.

Dalam kata sambutannya, pria yang akrab disapa Cok Ace ini menuturkan, kehadiran Living World Denpasar akan memberikan dampak positif ke masyarakat Bali khususnya kota Denpasar. Ia mengapresiasi kehadiran mal dengan konsep ramah lingkungan ini karena telah membuka lapangan kerja baru untuk tenaga kerja lokal, dan turut menggerakan geliat perekonomian. “Kami turut senang dengan pembukaan Living World ini, dan berharap Living World Denpasar dapat terus memberikan kontribusi positif untuk kemajuan Bali,” ujarnya.

Selengkapnya baca di sini

5. Atur Pemedek saat IBTK di Besakih, Gubernur Koster Keluarkan SE

Baca juga:  Gempa Akibat "Flores Back Arc Thrust," Segini Jumlah Gempa Guncang Karangasem hingga Rabu Pagi

DENPASAR, BALIPOST.com – Gubernur Bali, Wayan Koster mengeluarkan Surat Edaran (SE) Nomor 03 Tahun 2023 tentang Tatanan Baru Bagi Pamedek/Pengunjung Saat Memasuki dan Berada di Kawasan Suci Pura Agung Besakih Selama Pelaksanaan Karya Ida Bhatara Turun Kabeh. SE ini dikeluarkan bertujuan menciptakan tatanan baru untuk mengatur pamedek/pengunjung sebagai implementasi visi “Nangun Sat Kerthi Loka Bali” melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana menuju Bali Era Baru dan menciptakan kelancaran, kenyamanan, keamanan, ketertiban, keselamatan, kebersihan, dan keindahan dalam rangka mendukung pelaksanaan Karya Ida Bhatara Turun Kabeh di Pura Agung Besakih.

Dalam SE yang ditandatangani Gubernur Koster, Jumat (24/3), diungkapkan bahwa Pura Agung Besakih yang terletak di lereng Gunung Agung, merupakan tempat pemujaan utama, Pura Kahyangan Jagat terpenting dan tertinggi di Bali.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN