Kapolres Buleleng, AKBP I Made Dhanuardana dan Dandim 1609/Buleleng, Letkol Arh. Tamaji, bersilahturahmi ke Desa Sumberkelampok, Kecamatan Gerokgak, Jumat (24/3/2023). (BP/Istimewa)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Dua pejabat otoritas pengamanan Kabupaten Buleleng yaitu Kapolres Buleleng, AKBP I Made Dhanuardana dan Dandim 1609/Buleleng, Letkol Arh. Tamaji, Jumat (24/3) datang ke Desa Sumberkelampok, Kecamatan Gerokgak. Mereka disambut Perbekel Desa Sumberkelampok, Kelian Desa Adat Desa Sumberkelampok, pecalang dan bakamda.

Selain untuk silaturahmi, kedatangan keduanya juga untuk mengetahui situasi kamtibmas setelah ketegangan sempat terjadi pada perayaan Nyepi di Desa Sumberkelampok.

Baca juga:  Curi HP Lintas Kabupaten, Pasutri Ditangkap

Kelian Desa Adat Sumberkelampok, Jro Putu Artana, menyampaikan, pada saat penyepian puluhan warga mengendarai sepeda motor memaksa masuk ke Pantai Segara Rupek. Mereka membuka portal.

Namun upaya tersebut ditangani dengan penuh kesabaran dan kebijakan sehingga tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan. Tindakan yang dilakukan Kelian Adat Desa Sumberkelampok dan pecalang serta Bakamda tersebut diapresiasi Kapolres dan Dandim.

Baca selengkapnya di media partner DENPOST.id

Baca juga:  Kasus Penipuan Mobil Mewah, Jedar Jalani Pemeriksaan di Polda Bali
BAGIKAN