Petugas melakukan pemeriksaan TKP dan jasad korban gantung diri. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Sabtu (19/3), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Tinggalkan Secarik Pesan dan Uang, Anggota Sabhara Ditemukan Tak Bernyawa di Gudang Merajan

GIANYAR, BALIPOST.com – Seorang anggota Sabhara Polres Klungkung, AAGC, mengakhiri hidup di gudang tempat persembahyangan (merajan) rumahnya di Desa Lebih, Gianyar, Jumat (18/3). Pria berpangkat Aipda ini pertama kali ditemukan tak bernyawa oleh ayahnya.

Menurut Kapolsek Gianyar Kompol I Gede Putu Putra Astawa, pria yang sehari-harinya bertugas di Polres Klungkung itu meninggalkan pesan di kamarnya. Pada pukul 16.30 WITA, sang ayah yang menemukan kertas berisi tulisan di atas tempat tidur korban yang isinya “rago di Merajan” (saya di merajan).” Di atas pesan itu, terdapat uang Rp 4.650.000.

Baca juga:  Selama WWF ke-10, Sekolah di Dua Kawasan Ini Belajar Daring

Selengkapnya baca di sini

2. Selama 10 Hari Penerapan VoA, Ini Lima Besar WNA ke Bali

DENPASAR, BALIPOST.com – Pemberlakuan visa on arrival (VoA) bagi pelaku perjalanan luar negeri ke Bali mulai berlaku 7 Maret 2022. Selama 10 hari (7-17 Maret) penerapannya, data Dinas Pariwisata Provinsi Bali mencatat ada seribuan WNA yang mengurusnya.

Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Bali, Tjokorda Bagus Pemayun, Jumat (18/3), mengatakan sebanyak 1.474 orang mengurus VoA saat tiba di Bali. Lima besarnya adalah Australia di posisi pertama dengan jumlah 404 pax atau hampir 29 persen dari total WNA. Kemudian, yang kedua adalah Singapura sebanyak 176 orang

Selengkapnya baca di sini

Baca juga:  Korban Jiwa Masih Nihil, Kasus COVID-19 Harian Juga Tetap Belasan Orang

3. Penonton MotoGP Mandalika Berdatangan, Bandara Lombok Alami Lonjakan Penumpang

PRAYA, BALIPOST.com – Para penonton Pertamina Grand Prix Of Indonesia atau MotoGP Mandalika pada 18-20 Maret 2022 mulai berdatangan. PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), mencatat adanya lonjakan jumlah penumpang mencapai 11.400 orang per hari.

Humas PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Lombok, Arif Haryanto, Sabtu (19/3), dikutip dari Kantor Berita Antara mengatakan penonton ajang balap motor bertaraf internasional itu mulai berdatangan sejak dua hari yang lalu. Pada 17 Maret 2022, kata dia, jumlah penumpang di Bandara Lombok mencapai 8.200 orang yang terdiri dari 6.000 penumpang yang tiba dan 2.200 penumpang berangkat.

Selengkapnya baca di sini

4. Sebulan Lebih Penerbangan Internasional Dibuka, Bali Kedatangan Ribuan PPLN Diangkut 8 Maskapai

Baca juga:  Megawati Soekarnoputri Dijadwalkan Buka Pawai PKB 2023

MANGUPURA, BALIPOST.com – Sudah satu bulan lebih penerbangan internasional ke Bali dibuka. Tepatnya sejak 3 Februari 2022.

Seiring adanya kebijakan pelonggaran pembatasan COVID-19, seperti bebas karantina bagi pelaku perjalanan dalam negeri (PPLN) dan visa on arrival (VoA), kedatangan internasional juga mengalamu peningkatan. Hal ini diakui Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Bali, Tjokorda Bagus Pemayun, Jumat (18/3).

Selengkapnya baca di sini

5. Tambahan Korban Jiwa COVID-19 Bali Alami Peningkatan

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Sabtu (19/3), tambahan warga meninggal karena COVID-19 di Bali mengalami kenaikan dibandingkan sehari sebelumnya yang mencapai 2 orang. Kabar baiknya, jumlahnya masih 1 digit.

Sementara itu, pasien COVID-19 harian terus menurun. Jumlahnya pada hari ini lebih rendah dibandingkan sehari sebelumnya.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *