Tjokorda Bagus Pemayun. (BP/edi)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Sudah satu bulan lebih penerbangan internasional ke Bali dibuka. Tepatnya sejak 3 Februari 2022.

Seiring adanya kebijakan pelonggaran pembatasan COVID-19, seperti bebas karantina bagi pelaku perjalanan dalam negeri (PPLN) dan visa on arrival (VoA), kedatangan internasional juga mengalamu peningkatan. Hal ini diakui Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Bali, Tjokorda Bagus Pemayun, Jumat (18/3).

Ia mengatakan, sejak penerbangan internasional dibuka, 3 Februari hingga 17 Maret, kunjungan PPLN ke Bali terus meningkat. Dari data yang dimiliki Dinas Pariwisata Provinsi Bali, kedatangan PPLN total sejumlah 7.631 orang.

Baca juga:  Lagi Tidak Mudik? Yang Dekat Jakarta, Ya Purwakarta Aja

Dari jumlah itu, total WNA sebanyak 5.960 orang dan WNI mencapai 1.671. Untuk maskapai penerbangan yang mengangkut PPLN ini mencapai 8 maskapai. Yaitu Garuda Indonesia, Singapore Airlines, Jetstar Asia, Scoot Tiger, KLM Royal Dutch, Malaysia Airlines, AirAsia, dan Jetstar Airways.

Untuk rute penerbangan ada Narita-Denpasar, Singapura-Denpasar, Sydney-Denpasar, Melbourne-Denpasar, Kuala Lumpur-Denpasar. “Jumlah penerbangannya sebanyak 57 penerbangan sejak tanggal 3 Februari,” ungkapnya.

Ke depan akan ada lagi tambahan dua penerbangan, yakni dari Turkish Airlines dan Arab. “Diperkirakan mulai akhir Maret dan awal April,” tambahnya. (Yudi Karnaedi/balipost)

Baca juga:  Tambahan 3 Pasien COVID-19 Meninggal Hari Ini, Seluruhnya Berpenyakit Penyerta
BAGIKAN