Suasana mediasi terhadap sanksi yang diberikan Desa Adat Taro Kelod ke keluarga I Ketut Warka. Mediasi dilakukan Sabtu (5/3). (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Minggu (6/3), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Mediasi Sanksi Adat Keluarga Ketut Warka Sempat Tegang dan Alot, Ini 4 Poin Arahan Pemkab

GIANYAR, BALIPOST.com – Pemkab Gianyar turun tangan mengupayakan mediasi terhadap sanksi yang diberikan Desa Adat Taro Kelod ke keluarga I Ketut Warka. Mediasi dilakukan Sabtu (5/3) melibatkan Kapolres Gianyar, Kepala Kesbangpol, Camat Tegallalang, Kapolsek Tegallalang, Perbekel Desa Taro dan seluruh prajuru Desa Adat Taro Kelod.

Sekretaris Daerah Kabupaten Gianyar, Made Gede Wisnu Wijaya, mengatakan pertemuan tersebut merupakan upaya koordinasi jajaran Pemerintah Kabupaten Gianyar bersama TNI- Polri agar persoalan ini bisa diselesaikan dengan mediasi. Sekda Wisnu menjelaskan intinya pertemuan tersebut berjalan baik, pihak Desa Adat Taro Kelod mengapresiasi upaya mediasi. “Walaupun awalnya berjalan alot dan menegangkan akan tetapi ending-nya berjalan baik dan Prajuru Desa Adat Taro Kelod akan melaksanakan dan mengikuti sebaik-baiknya arahan dari Pemerintah Kabupaten Gianyar,” ucap Wisnu yang juga Wakil Ketua III Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Gianyar.

Baca juga:  Hapus Kesan Ewuh Pekewuh! Satgas Desa Diminta Tegas Beri Sanksi Pelanggar Prokes

Selengkapnya baca di sini

2. Korban Jiwa COVID-19 Bali Kembali Lagi ke 2 Digit, Kasus Baru Juga Ratusan

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Minggu (6/3), tambahan korban jiwa COVID-19 Bali kembali lagi ke 2 digit. Padahal sehari sebelumnya, jumlah tambahan sudah mencapai 8 orang.

Warga yang terpapar COVID-19 di Bali juga masih ratusan orang. Jumlahnya lebih rendah dari sehari sebelumnya yang mencapai 251 orang.

Baca juga:  Program Rumah Rakyat, Bali Ditarget 6 Ribu Unit

Selengkapnya baca di sini

3. Lewati As Jalan, Pelajar Tewas Ditabrak Mobil di Lukluk

MANGUPURA, BALIPOST.com – Kasus lakalantas berujung maut kembali terjadi di Jalan Raya Lukluk, Mengwi, Sabtu (5/3). Seorang pelajar, I Gede Rico Riadi (20) tewas setelah ditabrak mobil microbus travel saat melewati as jalan.

Kasatlantas Polres Badung, AKP Aan Saputra, Minggu (6/3) mengatakan kejadiannya pukul 20.00 WITA. Terkait kasus ini, pihaknya telah memeriksa sejumlah saksi.

Selengkapnya baca di sini

4. Truk Molen Jatuh ke Jurang Tukad Sada Sedalam Puluhan Meter

GIANYAR, BALIPOST.com – Sebuah truk molen bermuatan beton pada Minggu (6/3) sekitar Pukul 09.10 WITA terjatuh ke jurang Tukad Sada, Jalan Raya Masuk GSM Kaja, Desa Pering, Kecamatan Blahbatuh. Kapolsek Blahbatuh Kompol I Ketut Suharto Giri mengatakan kendaraan roda empat jenis molen berplat DK 8641 JK itu merupakan milik perusahan Harapan Jaya Beton.

Baca juga:  Gianyar Tambah 10 Kasus Positif COVID-19, Ini Klasternya

Truk dkemudikan Samsul Arifin (43) asal Banyuwangi. Dijelaskan saat peristiwa naas itu, truk membawa 5 kubik beton.

Selengkapnya baca di sini

5. Usai Nyepi, Satu Set Reong Gong Kebyar Raib

MANGUPURA, BALIPOST.com – Kasus pencurian gamelan masih saja terjadi dan kasus tersebut diketahui setelah Nyepi. Kali ini kasus ini terjadi di Balai Banjar Giri Dharma, Jalan Dwara Wati Ungasan, Kuta Selatan (Kutsel), Sabtu (5/3).

Satu set reong gong kebyar dicuri dan kerugiannya Rp 30 juta. Kasi Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi saat dikonfirmasi, Minggu (6/3) membenarkan ada laporan kasus ini.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *