Bupati Suwirta bersama para pengelola Mahagiri Resort and Villas di Desa Jungutbatu. (BP/Ist)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Industri pariwisata Bali, khususnya di Nusa Lembongan kembali bangkit. Ini, terlihat para pelaku pariwisata sudah mulai membuka resort, villa, maupun restorannya.

Salah satunya, reopening Resort Mahagiri Resort, Nusa Lembongan, Sabtu (19/2). Hadir Langsung Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta bersama Ny. Ayu Suwirta sebagai Bentuk dukungan terhadap bangkitnya pariwisata di Bali, Khususnya Kabupaten Klungkung.

Bupati Suwirta berharap dengan dibukanya kembali Mahagiri Resort ini bisa membangkitkan pariwisata di Nusa Penida khusunya Nusa Lembongan dan bisa diikuti industri pariwisata lainnya. Dengan ini pemerintah sudah melalukaan penataan-penataan sebagai bentuk regulasi, sehingga pada saat buka sudah saling bersinergi dan Pariwisata Nusa Penida sudah siap menyambut kedataang wisatawan mancanegara maupun domestik. “Saya melihat semangat luar biasa dari pelaku pariwisata untuk membenahi kembali Resort, Villa, Restorannya untuk bersiap menyambut kedatangan tamu mancanegara,” ujar Bupati Suwirta

Baca juga:  Pemkab Badung Bahas Penataan Pantai Pandawa

Pihaknya juga mengajak semua masyarakat Klungkung yang bergelut di bidang pariwisata untuk bangkit. “Mari kita berlari jangan sampai ketinggalan, disaat pariwisata kembali normal kita belum siap, nanti kesannya kurang bagus membuat tamu-tamu tidak mau datang. Saya berterimkasih kepada pemilik akomudasi sudah bersiap-siap, bahkan sudah ada yang buka, jangan sampai menunggu tamu ramai baru berbenah, tentu ini akan terlambat,” jelas Bupati Suwirta

Bupati asal Nusa Ceningan ini juga menekankan Protokol Kesehatan lebih ditingkatkan dalam melayani tamu, jangan sampai terekam dan dikirim ke negaranya, sehingga akan menjadi berita buruk. Jangan dianggap remeh. Mari kita semangat, mari kita bangkit, protokol kesehatan tidak boleh lengah,” imbuhnya.

Baca juga:  DPR Minta KPU Bersihkan Pemilih Ganda di Bali

Sementara Owner Representative, I Dewa Ayu Rikha Yunita Ray mengatakan, Mahagiri Resots Nusa Lembongan berusaha membuka kembali untuk mendukung bangkitnya pariwisata Bali, khususnya di Kepulauan Nusa Penida. Meskipun jumlah kunjungan belum begitu banyak, tetapi sudah menunjukan adanya peningkatan dengan tamu domestik, maupun mancanegara yang sudah tinggal di bali berlibur lagi ke lembongan. “Resort kami sudah buka per 1 Pebruari 2022, namun kondisi masih sepi, kami optimis membuka, dengan harapan Mahagiri buka memberikan harapkan untuk membangkitkan gaerah pariwisata Bali pada umumnya, dan Nusa Lembongan pada khususnya,” ujar Rikha.

Baca juga:  Bupati Badung Undang Artis Australia Buat Video Klip di Destinasi Wisata

Diceritakan sebelumnya Resort Mahagiri ini sudah 2 tahun tutup. Selanjutnya kurang dari tiga bulan, pihaknya kembali bisa mengoperasikan kembali resort ini.

Berkat semua semua dukungan, dia coba bangkit dengan keadaan apapun tetap semangat tinggi, bertahan di tengah pandemi. “Kami menawarkan berbagai paket promo menginap dengan harga 600 ribu sampai dengan 800 ribu tergantung dari tipe kamar yang ada, lengkap dengan tiket boat, sarapan, makan siang dan makan malam dengan fasilitas pemandangan yang paling bagus di Jungut Batu Lembongan ini,” katanya. (Adv/balipost)

BAGIKAN