Ludes- Bangunan warung di Seraya Tengah ludes dilalap sijago merah. Kebakaran terjadi diduga akibat korsleting listrik. (BP/Nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Peristiwa kebakaran kembali terjadi. Kali ini sebuah warung milik warga yang ada di Banjar Dinas Kecag Balung, Desa Seraya Tengah, Kecamatan Karangasem ludes dilalap si jago merah, pada Minggu (16/1) dini hari.

Peristiwa kebakaran tersebut dipicu korsleting listrik. Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Karangasem, Siki Ngurah mengungkapkan, pihaknya menerima laporan bahwa terjadi kebakaran di Seraya Tengah sekitar pukul 02.39 WITA.

Baca juga:  Bale Peselang Pura Desa Mas Terbakar

Menerima laporan itu, pihaknya langsung menerjunkan mobil damkar ke lokasi kejadian untuk dilakukan pemadaman api. “Untuk memadamkan kobaran api, kita menerjunkan 13 personil dengan lima mobil damkar. Proses pemadaman berlangsung sekitar satu sengah jam lebih. Karena api baru berhasil dipadamkan oleh petugas sekitar pukul 04.10 WITA,” ucapnya.

Siki Ngurah menambahkan, bangunan yang terbakar merupakan bangunan warung milik I Wayan Karsa. Untuk penyebab kebakaran sendiri diduga karena mengalami korslesting listrik. “Luas bangunan warung yang terbakar yakni, 8 meter x 4 meter. Akibat kejadian tersebut, pemilik warung mengalami kerugian hingga Rp 45 juta karena semua isi warung ludes terbakar,” katanya. (Eka Prananda/Balipost).

Baca juga:  Pandemi COVID-19, Gepeng dan Pengamen Makin Marak
BAGIKAN