KUMBASARI - Aktifitas salah seorang warga di Pasar Kumbasari, Denpasar, Senin (13/12). Perumda Pasar Sewakadarma Kota Denpasar menunda pemindahan sejumlah pedagang pelataran yang sempat direlokasi saat penataan pasar tersebut. (BP/eka adhiyasa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Penataan Pasar Kumbasari telah rampung. Namun, pedagang yang berjualan di pelataran belum juga dipindah kembali. Mereka yang biasanya berjualan di pelataran Pasar Kumbasari masih harus menempati areal relokasi di Pasar Badung. Pemindahan pedagang ini rencananya akan dilakukan bila sudah tidak ada lagi penataan di Pasar Kumbasari.

Dirut Perumda Pasar Sewakadharma, I.B.Kompyang Wiranata menegaskan hal itu, Senin (13/12). Dikatakan, pengembalian pedagang yang dulu direlokasi tersebut ditunda.

Baca juga:  Putri Suastini Koster Ajak Masyarakat Bangga Gunakan Produk Lokal

Kompyang Wiranata mengatakan, beberapa alasan pemindahan pedagang ditunda sementara. Salah satunya, karena areal plaza Pasar Badung dan sekitarnya akan dijadikan lokasi untuk event Denpasar Festival.

Selain itu, pihaknya juga masih menunggu terkait rencana renovasi lanjutan dari Pasar Kumbasari ini. “Jadi pemindahan pedagang pelataran Pasar Kumbasari kami tunda dulu. Kepastiannya sampai kapan, kami belum bisa memastikan,” kata Gus Kowi.

Ia mengatakan dari arahan Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara, akan ada beberapa renovasi di Pasar Kumbasari. Renovasi tersebut meliputi perbaikan jembatan penghubung Pasar Badung dengan Pasar Kumbasari, penataan paving yang rencananya menggunakan batu andesit. Selain itu, menurut rencana juga akan ada penataan kios dan los di dalam pasar.

Baca juga:  Revitalisasi Pasar Tradisional, Pasar Pesangkan Mulai Diratakan

“Artinya kami masih menunggu situasi dan perkembangan lanjutan. Jika sudah pasti baru kami akan ambil tindakan,” katanya. (Asmara/Balipost)

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *