BINDA Bali menggelar vaksinasi massal di GBI Rock Kawasan Pecatu Graha, Kuta Selatan, Badung, Sabtu (11/12). (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Guna mengejar target 13.600 dosis vaksinasi COVID-19 di Provinsi Bali, Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Bali kembali menggelar rangkaian vaksinasi massal yang berlokasi di GBI Rock Kawasan Pecatu Graha, Kuta Selatan, Badung, Sabtu (11/12). Kegiatan yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Badung ini diikuti sekitar 1.000 warga dari berbagai kalangan usia.

Kabag Duk Ops Binda Bali, Kombes Pol Beni Pramono ditemui di lokasi menyampaikan untuk saat ini BINDA Bali akan lebih dulu menuntaskan vaksinasi lanjut usia (lansia). Selain itu juga menyasar para penyandang disabilitas melalui vaksinasi massal dan door to door.

Setelah itu, barulah fokus pada pelaksanaan vaksinasi anak yang rencananya segera dimulai pada akhir Desember 2021 mendatang. “Kami melakukan penyisiran ya. Seperti yang kami lakukan hari ini, supaya menjelang nanti vaksin untuk anak-anak vaksinasi lansia dan disabilitas sudah clear,” jelasnya.

Baca juga:  PPK Mulai Diterapkan di Badung

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Badung, I Nyoman Gunarta mengungkapkan vaksinasi di Kabupaten Badung sebenarnya sudah memenuhi target jika dilihat hanya berdasarkan angka di atas kertas. Namun masih banyak warga yang tinggal di Badung dan belum tervaksin.

Sehingga hal itu yang harus segera dituntaskan. Untuk mempercepat capaian pihaknya pun bekerjasama dengan berbagai stakeholder. Salah satunya kerjasama dengan BIN, TNI dan Polri.

Baca juga:  Soal Rencana PTM, Ini Kata Disdikpora Badung

Dengan adanya kerjasama kesekian kalian dengan BINDA Bali ini akan mempermudah warga yang mengantongi KTP Kabupaten Badung maupun luar Badung tetapi berdomisili di Badung bisa mendapatkan vaksinasi COVID-19. “Terbukti kan hari ini sekitar 1.200 yang masih terdaftar untuk mendapatkan vaksin di Pecatu ini,” ungkapnya.

Ia menambahkan untuk vaksinasi anak umur 6 sampai 12 tahun akan dimulai pada 24 Desember 2021. Diskes Badung pun telah melakukan pendataan.(Parwata/balipost)

Baca juga:  Klaster RS Swasta di Tabanan Tambah Kasus Positif COVID-19
BAGIKAN